Lima Makanan Khas Daerah dari Berbagai Kecamatan di Buleleng

- 3 Maret 2023, 10:38 WIB
Ilustrasi kuliner khas di Kabupaten Buleleng.
Ilustrasi kuliner khas di Kabupaten Buleleng. /undiksha.ac.id

RINGTIMES BALI - Kali ini Ringtimes Bali memberikan informasi tentang kuliner khas dari berbagi Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Makanan atau kuliner khas daerah adalah makanan yang biasa dikonsumsi di suatu daerah dan cocok dengan lidah masyarakat setempat. Sakah satunya seperti yanga ada di Buleleng.

Cita rasa yang dimiliki berbeda antara suatu daerah dengan yang lainnya. Makanan- makanan tersebut adalah salah satu kekayaan kuliner daerah masing-masing Kecamatan di Buleleng.

Dilansir dari undiksha.ac.id, berikut daftar kuliner khas dari berbagi Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Baca Juga: Jenazah Membusuk Ditemukan di Kamar Kos Jalan Ulunsuwi, Denpasar Barat

1. Kecamatan Gerokgak

Gerokgak adalah sebuah kecamatan di Buleleng, Bali, Indonesia. Kecamatan ini berjarak sekitar 35 km dari Singaraja, Ibu Kota Kabupaten Buleleng ke arah barat.

Pusat pemerintahannya berada di Desa Gerokgak. Gerokgak merupakan kecamatan paling barat dan terluas di Kabupaten Buleleng.

Kecamatan ini memiliku makanan khasnya yaitu jaja lempog kue lempog adalah salah satu jajanan khas Bali yang terbuat dari singkong.

Cara pembuatan kue lempog sangat sederhana dan bahannya juga mudah didapat.ini terbuat dari singkong, gula merah, kelapa parut, garam, dan air. 

Baca Juga: Upayakan Serap Produk UMKM, Pemkab Bangli Akan Belanjakan APBD Sebanyak 40 persen

2. Kecamatan Seririt

Kecamatan seririt ini termasuk kelurahan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia. Kelurahan ini memiliki rata-rata ketinggian 9 meter dari permukaan laut.

Kecamtan ini memiliki maknan khas seperti: Nasi cacah jagung ini terbuat dari berah yang di hangatkan bersamaan dengan jagung yang sudah di parut.

3. Kecamatan Busungbiu

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x