Puluhan Siswi di Iran Terkapar di Rumah Sakit Karena Keracunan

- 1 Maret 2023, 09:25 WIB
Ilustrasi puluhan siswi di Iran terkapar di rumah sakit karena keracunan.
Ilustrasi puluhan siswi di Iran terkapar di rumah sakit karena keracunan. /Photograph: Twitter

RINGTIMES BALI -  Puluhan siswi di Iran terkapar di rumah sakit karena keracunan pada, Selasa 28 Februari 2023.

Sebuah Media di Iran melaporkan kasus keracunan ini sama dengan serangkaian insiden yang terjadi lebih dari lima bulan menjadi protes yang menyebar ke seluruh Iran atas kematian Mahsa Amini yang berusia 22 tahun lalu.

Sekitar seratus kasus gangguan pernapasan telah dilaporkan dalam tiga bulan terakhir di kalangan siswi Iran, terutama di Kota Qom, selatan Teheran, dengan beberapa siswi membutuhkan perawatan rumah sakit.

Baca Juga: Mengerikan! Pasukan Elite Brazil Usir Mafia Pertambangan di Yanomami

Pemerintah Iran mengatakan bahwa serangan itu diyakini sebagai upaya disengaja untuk memaksa penutupan sekolah perempuan Khayyam di Kota Pardis, Provinsi Teheran.

Dilansir dari The Guardian, Rabu, 1 Maret 2023, keracunan ini terjadi sudah lebih dari lima bulan kasus inipun menyebar ke seluruh wilayah Iran. 

Beberapa siswa di sebuah sekolah perempuan di Borujerd dilarikan ke rumah sakit setelah insiden serupa, di kota barat dalam seminggu terakhir.

Dalam kasus ini Pemerintah Parlemen Iran melakukan pertemuan pada hari Selasa  28 Februari 2023 membahas dugaan serangan di hadapan menteri kesehatan, Bahram Eynollahi.

Baca Juga: Alasan Keamanan, Kanada Larang Aplikasi TikTok dari Perangkat Pemerintahan

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x