Korea Utara Lakukan Uji Coba Rudal Jelajah Strategis Baru

- 25 Februari 2023, 07:48 WIB
Ilustrasi Korea Utara telah melakukan uji coba empat rudal jelajah strategis.
Ilustrasi Korea Utara telah melakukan uji coba empat rudal jelajah strategis. /PIXABAY/WikiImages

RINGTIMES BALI - Korea Utara melakukan latihan uji coba rudal jelajah strategis,  menunjukan postur perang pasukan tempur nuklir DPRK meningkatkan dalam segala hal kemampuan serangan balik nuklirnya yang mematikan terhadap pasukan musuh.

Dilansir dari laman resmi NDTV, Korea Utara telah melakukan uji coba empat rudal jelajah strategis selama latihan yang akan dirancang untuk menunjukan kemampuannya melakukan serangan balik nuklir terhadap pasukan musuh. 

Latihan uji coba itu melibatkan empat unit rudal jelajah strategis yang tampaknya oprasional dari Tentara Raykat Korea Utara.

Baca Juga: Hari ini Pemerintah Pakistan Naikan Pajak Impor Barang Mewah

Korea Utara menembakkan empat rudal beranama Hwasal-2 di daerah Kota Kim Chaek, Provinsi Hamgyong Utara, ke arah laut lepas pantai timur Semenanjung Korea.

"Beberapa tentara lainnya melakukan pelatihan daya tembak di lokasi yang dikeraskan tanpa penembakan lansung," ujar kantor berita negara KCNA.

Empat rudal yang di uji coba tersebut mencapai target yang telah ditetapkan setelah melakukan perjalanan "orbit penerbangan bebentuk elips dan delapan bentuk sepanjang 2000 km (1.247, mil) selama 10.208 detik hingga 10.224 detik," kata KCNA.

Baca Juga: Tambang Batu Bara di China Runtuh, Telan 6 Korban Jiwa dan 47 Orang Belum Ditemukan

Korea Utara melakukan latihan uji coba rudal tersebut tidak diumumkan Korea Selatan atau Jepang, yang biasanya sering mendeteksi dan secara terbuka melaporkan setiap peluncuran yang dilakukan oleh Korea Utara.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x