Kartu Prakerja Gelombang 48 Resmi Dibuka, Benefit Rp4,2 Juta, Berikut Cara Daftar dan Syaratnya!

- 7 Februari 2023, 17:09 WIB
Ilustrasi daftar Kartu Prakerja gelombang 48 telah dibuka.
Ilustrasi daftar Kartu Prakerja gelombang 48 telah dibuka. /Instagram/@prakerja.go.id

RINGTIMES BALI - Kabar Gembira bagi kamu calon penerima Kartu Prakerja, kini gelombang 48 telah resmi dibuka pada Jumat 3 Februari 2023 dan masyarakat sudah bisa mendaftar dari sekarang.

Dilansir dari akun resmi Instagram @prakerja.go.id pada 5 Februari 2023, pengumuman pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 48 ini telah mendapatkan lebih dari 42 ribu like dan 3 ribu komen dari warganet.

Pada tahun ini, program Kartu Prakerja berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada 2023 pemerintah mengubah mekanisme program pada Kartu Prakerja yang tadinya semi bansos menjadi nonbansos. 

Seperti dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dengan berubahnya sifat Kartu Prakerja yang tidak lagi semi bansos.

Baca Juga: Intip Keseruan Kunjungan Kerja Menteri Anas di Mojokerto dari Dorong Birokrasi, MPP sampai Cicipi Onde-onde

Maka seluruh peserta penerima bansos seperti bantuan langsung tunai UMKM (BPUM), bantuan subsidi upah (BSU), hingga program keluarga harapan (PKH) dapat mengikuti program Kartu Prakerja.

Nilai manfaat yang diberikan pada program Kartu Prakerja tahun ini lebih besar dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun sebelumnya  besaran bantuan yang diberikan adalah Rp3,5 juta per individu dengan rincian Rp.1 juta untuk biaya pelatihan, insentif Rp2,4 juta pasca pelatihan yang dibayarkan selama 4 bulan dan insentif survei sebesar Rp150 ribu.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x