1 Abad NU, Bupati Sidoarjo Sambut Hangat dan Siap Menjadi Tuan Rumah

- 4 Februari 2023, 16:55 WIB
Bupati Sidoarjo berbagi dengan 1000 anak yatim dalam momen hari jadi ke-164 Sidoarjo.
Bupati Sidoarjo berbagi dengan 1000 anak yatim dalam momen hari jadi ke-164 Sidoarjo. /Instagram/pemkabsidoarjo

 

RINGTIMES BALI - Nahdlatul Ulama (NU) berdiri pada 16 Rajab 1344 H atau 31 Januari 1926 melalui koordinasi antar kyai dengan kesepakatan bersama dengan pemimpin KH. Hasyim Asy’ari sebagai Rais Akbar, merumuskan kitab Qanun Asasi yang berisi prinsip dasar dan kitab I’tiqad Ahlussunnah Wal Jamaah.

NU sudah mencapai 1 abad pada 2023 tepatnya pada 7 Februari mendatang, acara berpusat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur yang membuat Nahdliyin antusias menghadiri puncak resepsinya.

Jutaan anggota akan hadir dari berbagai daerah dan warga Desa Plumbungan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo sebagai tuan rumah sudah siaga menyiapkan masjid dan mushala untuk menyambut para peserta.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor mendukung acara 1 abad NU dan berharap seluruh warga turut aktif menjadi panitia acara serta dapat melayani masyarakat yang datang dari berbagai wilayah.

Ucapan Bupati Sidoarjo dan Tamu yang Datang

Baca Juga: Tega Bunuh Istri, Seorang Penipu dengan Dalih Gandakan Uang Berhasil Ditangkap

“Saya harapkan kepada warga Sidoarjo, jangan melihat sebagai orang lain. Semua warga Sidoarjo adalah panitia, karena ini adalah kebanggan bagi daerahnya sendiri. Semua bersama, guyub, rukun, gotong royong, menyukseskan apa yang menjadi kebanggaan bagi Sidoarjo,” ujarnya mengutip dari laman resmi NU pada 4 Februari 2023.

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Plumbungan, Imam Ari Wahidi menyatakan bahwa pihaknya siap menyambut tamu dalam memeriahkan acara resepsi 1 abad NU ketika rombongannya akan datang.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x