Festival Imlek Sukses Digelar di Kawasan Gajah Mada, INTI Bali: Angkat Denpasar Sebagai Destinasi Heritage

- 30 Januari 2023, 15:09 WIB
Festival Imlek Bersama Sukses Digelar di Kawasan Gajah Mada Denpasar, INTI Bali: Angkat Denpasar Sebagai Destinasi Heritage.
Festival Imlek Bersama Sukses Digelar di Kawasan Gajah Mada Denpasar, INTI Bali: Angkat Denpasar Sebagai Destinasi Heritage. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Festival Imlek Bersama dilaksanakan pada Sabtu, 28 Januari 2023 dan Minggu, 29 Januari 2023 di Kawasan Heritage Gajah Mada, Denpasar.

Acara yang digelar dalam rangka Tahun Baru Imlek 2574 ini dibuka dengan penampilan parade yang melintasi Jalan Gajah Mada hingga Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Di antaranya penampilan 200 barongsai dari sembilan paguyuban, wushu dengan 200 peserta, parade Liong, hingga parade pakaian Tionghoa.

Baca Juga: Festival Imlek Bersama 2023, BI Bali Gaungkan Cinta Rupiah dan Dorong Penggunaan QRIS

Parade juga dimeriahkan dengan penampilan Barong Ket, Rangda, dan Barong Landung dari Bali, serta penampilan etnis Nusantara dari berbagai komunitas.

Ketua INTI Bali, Putu Agung Prianta ungkap festival ini bertujuan untuk merajut kebhinekaan dan memperkuat kerukunan.

"Acara ini adalah kolaborasi kebersamaan untuk menjaga Bali tetap ajeg serta mengangkat Denpasar sebagai destinasi heritage," ujarnya.

Baca Juga: Jatim Sumbang Festival Nasional Terbanyak KEN 2023, Gubernur Khofifah Optimistis Provinsinya Tumbuh Positif

Dengan demikian, acara ini diharapkan menjadi cikal bakal pemersatu bangsa melalui budaya, dari Denpasar untuk Bali dan Indonesia.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x