Walikota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Luhur Uluwatu

- 29 Januari 2023, 15:00 WIB
Walikota dan Sekda Kota Denpasar saat melaksanakan bhakti pujawali di Pura Luhur Uluwatu, Badung pada Angarakasih Medangsia, Selasa (24/1).
Walikota dan Sekda Kota Denpasar saat melaksanakan bhakti pujawali di Pura Luhur Uluwatu, Badung pada Angarakasih Medangsia, Selasa (24/1). /dok. Humas Denpasar

RINGTIMES BALI - Pemkot Denpasar ngaturang bhakti serangkaian Pujawali Pura Luhur Uluwatu pada Angarakasih Medangsia, Selasa (24/1).

Hadir ditengah pemedek dan masyarakat Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana dan Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa.

Tampak hadir pula Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana.

Baca Juga: DLHK Denpasar Rutin Intensifkan Perompesan, Antisipasi Pohon Tumbang

Serangkaian pujawali tersebut Walikota Jaya Negara turut mulang pakelem di segara Pura Luhur Uluwatu sebagai persembahan untuk menjaga keseimbangan alam semesta.

Diriingi suara gambelan dan kidung, pelaksanaan pujawali berlangsung khidmat. Tampak silih berganti masyarakat datang untuk ngaturang bhakti.

Diawali dengan pangilen Topeng Wali, Tari Baris Bandana Manggala Yuda dan Tari Rejang Sari, rangkaian pujawali dilanjutkan dengan persembahyangan bersama yang dipuput Ida Pedanda Gede Sari Arimbawa, Griya Tegal Sari dan Ida Pedanda Gede Sana Manuaba.

Baca Juga: Bonus Atlet Cair, Jembrana Anggarkan 2 Milyar Lebih

Pengempon Pura Luhur Uluwatu yang merupakan Panglingsir Puri Agung Jro Kuta, IGN Jaka Pratidnya yang akrab dipanggil Turah Joko didampingi Bandesa Adat Pecatu, I Wayan Sumerta mengatakan bahwa acara diawali dengan prosesi nedunang Ida Bhatara Dewa Agung Sakti dari Pura Pererepan Desa Adat Pecatu yang selanjutnya menuju pura Luhur Uluwatu.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x