Sambut Tahun Baru Imlek 2574, Unud Perkenalkan Budaya China Melalui Spring Festival

- 20 Januari 2023, 09:25 WIB
Sambut Tahun Baru Imlek 2574, Unud Perkenalkan Budaya China Melalui Spring Festival.
Sambut Tahun Baru Imlek 2574, Unud Perkenalkan Budaya China Melalui Spring Festival. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI - Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan Festival Musim Semi atau Spring Festival ketiga pada Kamis, 19 Januari 2023.

Festival ini merupakan salah satu perayaan dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2574, yang juga dimeriahkan melalui beragam pertunjukan.

Antara lain tarian Kang Xing Wei, Rabbit Dance, pertunjukan wushu, Thousand Hand Dance, hingga pertunjukan Gugin dan Tai chi.

Baca Juga: Fenomena Super New Moon Berpotensi Sebabkan Banjir Rob di Pesisir Bali

Pertunjukan tersebut menjadi salah satu wujud dalam mengapresiasi budaya China dengan melibatkan mahasiswa, dosen, hingga Rektor Unud.

Dalam kesempatan ini, Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M. Eng., IPU menyebutkan bahwa Tahun Baru Imlek yang juga dikaitkan dengan simbol binatang kelinci air ini, menjadi momentum dalam meningkatkan kerja sama. Khususnya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat internasional.

Salah satunya dengan didirikannya Tourism Confucius Institute (TCI) Fakultas Pariwisata Unud melalui kerja sama dengan Universitas Nanchang dan Universitas Nanchang Normal di Tiongkok.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri Bakti Piodalan di Pura Dalem Sukun dan Melanting Banjar Muluk Babi Sangeh

“Jalinan kerja sama tersebut diharapkan dapat menjadi sebuah aset di bidang pendidikan, kebudayaan, kesenian bagi kedua belah pihak, serta dapat memulihkan pariwisata Bali pasca Covid-19,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x