230 Bintara Gelombang II 2022 Ikuti Upacara Pembinaan, Kapolda Bali: Harus Siap Bertugas

- 10 Januari 2023, 14:25 WIB
230 Bintara Gelombang II 2022 Ikuti Upacara Pembinaan, Kapolda Bali tegaskan Harus Siap Bertugas.
230 Bintara Gelombang II 2022 Ikuti Upacara Pembinaan, Kapolda Bali tegaskan Harus Siap Bertugas. /Instagram/@poldabali

RINGTIMES BALI - Sebanyak 230 Bintara remaja Gelombang II Tahun Anggaran 2022 mengikuti upacara pembinaan pada Senin 9 Januari 2023 kemarin.

Upacara pembinaan atau bina tradisi (Bintra) tersebut dilakukan di halaman depan Mapolda Bali dengan dipimpin oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.J., M.Si.

Upacara tradisi Bintra ini adalah langkah awal dari lulusan Bintara Remaja dalam meniti karir Kepolisian, khususnya di Polda Bali.

Baca Juga: Akibat Video Jetski dengan Moana, Ketum Komnas Anak Minta Ria Ricis Hentikan Tingkah Lakunya

Dalam kesempatannya, Kapolda Bali menyampaikan hal yang harus dilakukan selanjutnya sebelum diterima sebagai abdi Bhayangkara di Polda Bali.

"Sebelum kalian diterima sebagai Bhayangkara sejati di Polda Bali, selanjutnya wajib mengikuti pembinaan tradisi yang di laksanakan selama 10 hari, jadikan Bintra sebagai semangat baru dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang baik dan siap melaksanakan tugas” ujarnya dikutip dari Instagram @poldabali Selasa 10 Januari 2023.

Lanjutnya ia mengatakan, setelah pelaksanaan Bintra, para Bintara tersebut harus siap ditugaskan dimana saja. Hal ini sesuai sumpah dan janji mereka.

Baca Juga: Nasib 184 Orang Pengungsi Rohingya Kembali Berlabuh di Aceh, UNHCR: Fokus Memenuhi Kebutuhan Dasar

"Setelah pelaksanaan Bintra, para Bintara Remaja Gel II Tahun Anggaran 2022 harus siap ditugaskan dimana saja sesuai sumpah dan janji para Bintara sebagai anggota Polri untuk menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat yang baik" tegas Kapolda Bali.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x