Aliansi Bali Jengah Lakukan Aksi 'Berdiri Diam' Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Catur Muka Denpasar

- 16 September 2022, 21:36 WIB
Aliansi Bali Jengah melakukan aksi teatrikal berdiri diam di Patung Catur Muka, Denpasar Utara sebagai bentuk aspirasi rakyat yang sulit didengar oleh pemerintah.
Aliansi Bali Jengah melakukan aksi teatrikal berdiri diam di Patung Catur Muka, Denpasar Utara sebagai bentuk aspirasi rakyat yang sulit didengar oleh pemerintah. /Ringtimes Bali/Raka Bagus/

RINGTIMES BALI – Aliansi Bali Jengah yang terdiri dari mahasiswa, komunitas lokal, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) kembali lakukan aksi teatrikal terhadap kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta menyikapi masalah lainnya seperti kemanusiaan dan transisi energi. 

Kali ini, mereka melakukan unjuk rasa dalam bentuk ‘berdiri diam’ di sekitaran Patung Catur Muka, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara.

Sebelumnya, Aliansi Bali Jengah melakukan aksi unjuk rasa dalam bentuk 'mendorong motor' di Jalan Sudirman, Denpasar Barat.

Baca Juga: Bupati Suwirta Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Fisik di Kabupaten Klungkung

Menurut Koordinasi Humas Aliansi Bali Jengah, Leonhart Wijaya Kusuma aksi ‘berdiri diam’ yang dilakukan di sekitar Patung Muka menjadi bukti bahwa sulitnya aspirasi rakyat didengar oleh pemerintah.

“Dengan aksi berdiri diam ini, semoga menjadi bukti bahwa apa yang dirasakan masyarakat sebenarnya, terhadap apa permasalahan yang ada karena sulitnya pemerintah untuk mendengar kami para rakyat,” ungkap Leonhart kepada awak media Jumat, 16 September 2022.

“Upaya ini akan kami sambungkan ke berbagai media untuk memperluas atensi masyarakat terhadap isu yang tengah dirasakan Bersama,” sambungnya.

Baca Juga: Jessica Iskandar Beri Klarifikasi Soal Mobil Alphard Miliknya Saat Penuhi Panggilan dari Polda Bali

Pada pernyataan selanjutnya, dia mengatakan bahwa dengan naiknya harga BBM ini sangat mempengaruhi harga-harga di sektor lainnya contohnya bahan pokok serta gas LPG bersubsidi.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x