Dukung Migrasi TV Digital, Kemenkominfo Bagikan Set Top Box untuk Rumah Tangga Miskin

- 31 Agustus 2022, 17:40 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membagikan Set Top Box (STB) secara gratis untuk rumah tangga miskin ekstrim.
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membagikan Set Top Box (STB) secara gratis untuk rumah tangga miskin ekstrim. /foto Pikiran Rakyat

RINGTIMES BALI - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membagikan Set Top Box (STB) secara gratis untuk rumah tangga miskin ekstrim.

“Rumah tangga miskin ekstrim ini nantinya akan mendapatkan bantuan STB dari lembaga penyiaran, penyelenggara mugs, maupun apabila kurang dari pemerintah,” ujar Staf Khusus Menkominfo Rosarita Niken Widiastuti kepada media usai 4th Digital Economy Working Group (DEWG) di Mulia Resort, Nusa Dua pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Pihaknya juga bersinergi dengan Kementerian Sosial terkait verifikasi kembali atau pendataan ulang dari data awal sekitar 6,7 juta masyarakat yang terdata.

Baca Juga: Loker Bali, Dibutuhkan Admin Purchasing Terbaru Agustus 2022 di CV Fenny

Hal ini dilakukan agar bantuan STB yang disalurkan betul-betul tepat sasaran pada masyarakat.

Proses distribusi juga telah dipantau melalui sistem guna mengetahui wilayah-wilayah yang belum mendapatkan bantuan STB.

“Distribusi STB sudah ada datanya by name, by address, jadi untuk kontrolnya tinggal kita lihat data-data yang ada. Sudah ada sistem juga untuk kontrol wilayah mana yang belum terdistribusi,” ucapnya.

Sementara untuk masyarakat umum diarahkan untuk segera menambahkan STB pada perangkat televisi analognya.

Baca Juga: Loker Bali, Dibutuhkan Content Creator Terbaru Agustus 2022 di PT Panlandwoo Aksesoris Indonesia

“Apabila akan membeli STB di marketplace atau toko elektronik, harganya antara Rp150 ribu sampai Rp300 ribu,” kata Rosarita.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x