Menparekraf Sandiaga Uno Buka Sanur Village Festival 2022 yang Berhasil Masuk 100 KEN

- 19 Agustus 2022, 08:10 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menabuh kendang didampingi Wagub Bali Cok Ace saat pembukaan Sanur Village Festival 2022.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menabuh kendang didampingi Wagub Bali Cok Ace saat pembukaan Sanur Village Festival 2022. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

RINGTIMES BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno atau yang kerap disapa Sandiaga Uno, membuka gelaran Sanur Village Festival 2022.

Sanur Village Festival sendiri disebut-sebut sebagai satu dari 100 jajaran Kharisma Event Nusantara (KEN) yang berasal dari Denpasar.

Sandiaga Uno berkata, Sanur Village Festival 2022 menjadi salah satu acara yang bekerja keras menjadikan pariwisata Indonesia, khususnya Bali lebih maju.

Baca Juga: Acara Tahunan Sanur Festival Resmi Dibuka Lagi oleh Sandiaga Uno

Sandiaga Uno juga menyebutkan, Sanur Village Festival ini adalah event yang berskala nasional dan internasional.

Dalam acara yang sering disebut Sanfest itu, Menparekraf RI menerangkan bahwa KEN adalah program dari kementerian yang dinahkodainya.

KEN sendiri bertujuan untuk mengurusi kegiatan-kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"KEN ada yang berskala daerah, nasional, dan internasional, jadi internasional seperti G20 dan Moto GP," ujar Menparekraf RI tersebut dikutip dari laman antaranews.com.

Baca Juga: BI Bali Sebut Pembayaran Berbasis QRIS di Denpasar Berikan Beragam Manfaat

“Tapi ada acara-acara nasional jadi Sanfest ini nasional, setingkat lagi bisa menjadi internasional yang akan melibatkan lebih banyak kunjungan wisman," tambahnya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x