Kemenparekraf Visitasi Desa Sudaji yang Masuk 50 Besar ADWI 2022

- 18 Agustus 2022, 20:15 WIB
Tim dewan juri Kemenparekraf RI visitasi dan lakukan penilaian dengan terpilihnya Desa Sudaji yang masuk 50 besar ADWI, Kamis, 18 Agustus 2022
Tim dewan juri Kemenparekraf RI visitasi dan lakukan penilaian dengan terpilihnya Desa Sudaji yang masuk 50 besar ADWI, Kamis, 18 Agustus 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

 

RINGTIMES BALI - Tim dewan juri dari Kemenparekraf RI menggelar kunjungan dalam rangka visitasi dan penilaian dengan terpilihnya Desa Sudaji dalam nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Dalam kunjungan Kemenparekraf tersebut, Kepala Desa Sudaji dan Ketua Pokdarwis Desa Wisata Sudaji memaparkan program desa.

Kegiatan visitasi turut dihadiri Dewan Juri Kemenparekraf RI Prof. Azril Azahari dan Adie Darmawan, Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng, Kadis Kebudayaan Kabupaten Buleleng, Camat Sawan serta tokoh adat setempat.

Baca Juga: Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 77, Ratusan Warga Ikuti Parade Seni di Ubud, Gianyar

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan menjelaskan, hasil kurasi yang dilakukan terhadap aplikasi Jadesta yang diisi oleh masing-masing desa.

Desa Sudaji berhasil masuk nominasi dalam 50 besar ADWI 2022 se-Indonesia melalui 7 kriteria yang dinilaikan, yaitu digital dan kreatif, CHSE, toilet umum, souvenir, homestay, daya tarik pengunjung, dan kelembagaan.

"Ini yang dilakukan penilaian sekarang melalui kunjungan dari dewan juri untuk melihat langsung apa yang diisi pada aplikasi Jadestanya untuk membandingkan kenyataan di lapangan," ucap Kadis Buleleng tersebut.

Baca Juga: Kapolres Jembrana Cek Kesiapan Operasi Bina Waspada Agung 2022 Jelang KTT G20

Ia menyampaikan, proses visitasi yang dilakukan dewan juri nantinya akan dirangking se-Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x