Sekda Buleleng Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2022 Terkait Ketahanan Pangan Nasional

- 18 Agustus 2022, 18:30 WIB
Sekda Buleleng ikuti rakornas pengendalian inflasi 2022 terkait ketahanan pangan nasional, Kamis, 18 Agustus 2022
Sekda Buleleng ikuti rakornas pengendalian inflasi 2022 terkait ketahanan pangan nasional, Kamis, 18 Agustus 2022 /Instagram/@pemkab_buleleng

RINGTIMES BALI - Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ni Made Rousmini, S.Sos.,M.AP mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2022.

Rakornas tersebut bertemakan ‘Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Nasional’ yang diikuti secara daring di Ruang Rapat Lobby Bupati Buleleng pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Rakornas Pengendalian Inflasi 2022 tersebut dipusatkan di Istana Negara Republik Indonesia yang secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Baca Juga: Maraknya Kasus Kejahatan di Jalanan, Polsek Kuta Utara Gencarkan Patroli di Kawasan Obyek Wisata

Kebijakan pengendalian inflasi perlu dilakukan secara inovatif, adaptif dan intensif, agar keterjangkauan harga terus dikedepankan untuk menjaga daya beli masyarakat.

Selain itu juga untuk agar ketersediaan pasokan terus diperkuat untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Kelancaran distribusi juga perlu ditingkatkan untuk mengurangi disparitas antar wilayah serta koordinasi dan komunikasi tentang data serta informasi dibutuhkan untuk mendukung kebijakan pengendalian inflasi.

Baca Juga: JPU Tolak Pledoi Dewa Wiratmaja, Tetap Berpegang Pada Tuntutan 3,5 Tahun Penjara

Kekuatan ekonomi nasional terwujud berkat sinergi pemerintah pusat, pemerintah daerah serta lembaga terkait lainnya juga dukungan masyarakat dalam mendorong pemulihan ekonomi.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x