Atlet Highline Kibarkan Bendera Merah Putih di Klingking Beach Nusa Penida

- 18 Agustus 2022, 15:40 WIB
Atlet Highline melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dengan berjalan kaki di atas tali di Objek Wisata Klingking Beach, Nusa Penida.
Atlet Highline melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dengan berjalan kaki di atas tali di Objek Wisata Klingking Beach, Nusa Penida. /Instagram/@humaspolresklungkung

RINGTIMES BALI - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, Atlet Highline (memanjat dan hammocking) melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dengan berjalan kaki di atas tali di Objek Wisata Klingking Beach, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu, 17 Agustus 2022.

Selain melakukan kegiatan berjalan diatas tali, Atlet Highline juga melaksanakan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat berjalan di atas tali sekaligus memperkenalkan destinasi wisata di Nusa Penida.

"Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini, demi menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda dan memperkenalkan Objek Wisata Klingking Beach di Nusa," kata Kompol I Gede Redastra selaku Kapolsek Nusa Penida, dikutip dari Humas Polres Klungkung, Kamis, 18 Agustus 2022.

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, Ribuan Siswa SMP di Kabupaten Bangli Tampilkan Atraksi Paper Mob

Dia mengatakan bahwa kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih dengan berjalan kaki di atas tali sepanjang 100 meter yang dilakukan oleh Atlet Highline di atas laut Obyek Wisata Klingking Beach adalah bentuk ungkapan bukti cinta kepada Indonesia.

"Kami dari Polsek Nusa Penida melakukan pengamanan di tempat acara pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung dengan membentangkan tali sepanjang 100 meter di atas laut objek wisata Klingking Beach," katanya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Baca Juga: Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Gede Dana Ajak Masyarakat Dukung Visi Karangasem dan Bali Era Baru

"Pengibaran Bendera Merah Putih di Objek Wisata Klingking Beach tersebut merupakan sebuah momen bersejarah, " katanya.***

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Polres Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x