Harga Bawang Merah Turun Drastis, Petani di Kintamani Tetap Optimis

- 18 Agustus 2022, 14:20 WIB
Harga bawang merah minggu ini mulai menurun, namun petani di Kintamani tetap optimis akan mendapat harga yang sesuai.
Harga bawang merah minggu ini mulai menurun, namun petani di Kintamani tetap optimis akan mendapat harga yang sesuai. /Ringtimes Bali/Jero Kadek Wahyu Baratha

RINGTIMES BALI - Turunnya harga komoditas bawang merah pada minggu ini membuat para petani di Kintamani, Bangli mulai menjadi kewalahan namun berusaha untuk tetap optimis.

Diakui oleh sejumlah petani bawang merah di Kintamani untuk minggu ini harga bawang merah mulai dipantau mengalami penurunan pada beberapa pekan terakhir.

Beberapa petani di Kintamani yang sudah selesai memanen bawang merah, mulai sibuk membersihkan dan menyortir bawang merah dengan kualitas baik agar bisa segera dijual ke pasar.

Baca Juga: Polda Bali Ungkap Meninggalnya WNA Asal Peru yang Jadi Tahanan Narkotika

Selain itu, ada juga petani bawang merah yang masih menunggu waktu panen dan berusaha untuk tetap optimis mendapatkan hasil panen yang baik dengan harga pasar tinggi.

Salah seorang petani bawang merah di Kintamani, Jro Salin Muliawan saat ditemui Tim Ringtimes Bali, Kamis, 18 Agustus 2022, mengatakan harga bawang merah pada minggu ini turun drastis menjadi Rp15.000/kg.

Padahal di minggu sebelumnya harga bawang merah dilaporkan sempat mencapai Rp54.000/kg

Baca Juga: Diduga Akibat Konsleting Listrik, Warung Makan di Pecatu Kebakaran Saat Pemilik Sedang Tidur

Penurunan harga bawang merah kali ini diperkirakan dipicu oleh kebutuhan di pasar yang menurun dan banyaknya petani bawang merah yang melakukan panen pada waktu bersamaan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x