Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Gede Dana Ajak Masyarakat Dukung Visi Karangasem dan Bali Era Baru

- 18 Agustus 2022, 09:32 WIB
Bupati Gede Dana memimpin pelaksanaan upacara dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan Tanah Aron, Karangasem.
Bupati Gede Dana memimpin pelaksanaan upacara dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan Tanah Aron, Karangasem. /Humas Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI - Setelah terlaksana sederhana selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, serangkaian upacara untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI kembali dilaksanakan di Karangasem.

I Gede Dana selaku Bupati Karangasem memimpin pelaksanaan upacara dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Tanah Aron, Karangasem, Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara diawali dengan pembacaan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh I Wayan Swastika selaku Ketua DPRD Karangasem.

Baca Juga: Perbedaan Prinsip Gerak Burung, Ikan dan Kuda, Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 70

Keterlibatan 46 Paskibraka yang merupakan siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK se-Karangasem berhasil melaksanakan tugas dengan baik dalam upacara penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih.

Pada kesempatan tersebut Bupati Gede Dana menyampaikan penggalan pidato Presiden terkait bagaimana masyarakat Indonesia memaknai HUT Kemerdekaan RI tahun ini, khususnya di Kabupaten Karangasem.

“Sesuai pidato Presiden dalam memaknai HUT Kemerdekaan RI tahun ini, bahwa kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global dan berhasil mengendalikan pandemi Covid-19,” kata Bupati Gede Dana, dikutip dari Humas Pemkab Karangasem, Kamis, 18 Agustus 2022.

Baca Juga: Tim Sar Berhasil Temukan 1 WNA Korea Selatan yang Dinyatakan Hilang di Perairan Nusa Penida

“Sehingga semarak HUT Kemerdekaan RI tahun ini di Karangasem pun dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Berbagai pembangunan dan usaha bangkit dari keterpurukan ekonomi masyarakat akibat pandemi juga terus digelorakan,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Karangasem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x