Jalankan Program Pitra Bakti, Wabup Kasta Melayat dan Serahkan Akta Kematian ke 2 Rumah Duka di Klungkung

- 18 Agustus 2022, 08:31 WIB
Wabup Kasta bersama Ny. Sri Kasta melayat sekaligus menjalankan program Pitra Bakti dengan menyerahkan Akta Kematian ke dua rumah duka.
Wabup Kasta bersama Ny. Sri Kasta melayat sekaligus menjalankan program Pitra Bakti dengan menyerahkan Akta Kematian ke dua rumah duka. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Dalam rangka menjalankan program inovasi dari Pemkab Klungkung, Pitra Bakti, I Made kasta selaku Wakil Bupati Klungkung melayat ke rumah duka dua orang warga di Kabupaten Klungkung, Rabu, 17 Agustus 2022.

Pada kesempatan kali ini, Wabup Kasta didampingi Ny. Sri Kasta melayat sekaligus menyerahkan Akta Kematian kepada keluarga almarhum I Wayan Landra Kusuma di Desa Tangkas, Kecamatan/Kabupaten Klungkung.

Selain itu dia juga melayat sekaligus menyerahkan Akta Kematian kepada keluarga almarhum I Gede Eka Putra Anantha di Dusun Kangin, Kecamatan/Kabupaten Klungkung.

Baca Juga: Peringati HUT RI, Pembacaan Teks Proklamasi dan lagu Indonesia Raya Berkumandang di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Kepada keluarga almarhum, Wabup Kasta menyampaikan turut berduka cita yang mendalam dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Ya Tuhan Yang Maha Kuasa, semogalah arwah yang meninggal mendapat sorga, menunggal denganMu, mencapai keheningan tanpa derita. Ya Tuhan, ampunilah segala dosanya, semoga ia mencapai kesempurnaan atas kekuasaan dan pengetahuan serta pengampunanMu,” doanya.

Dilansir dari Humas Pemkab Klungkung, Kamis, 18 Agustus 2022, program Pitra Bakti atau penerbitan akta kematian bagi warga meninggal, adalah salah satu program Pemkab Klungkung dalam melakukan validasi kependudukan di Kabupaten Klungkung.

Baca Juga: Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Lebih Kuat dan Waspada

Perangkat desa, Kepala Dusun maupun Perbekel memberikan data yang benar ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), untuk selanjutnya diterbitkan administrasi kependudukan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x