Hunian Kamar di Bali Capai Angka 50 Persen pada Agustus 2022, Kadis Pariwisata: Jangan Sungkan Datang

- 14 Agustus 2022, 15:33 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun ungkap tingkat hunian kamar di Bali pada bulan Agustus 2022 mencapai angka rata-rata 40 hingga 50 persen.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun ungkap tingkat hunian kamar di Bali pada bulan Agustus 2022 mencapai angka rata-rata 40 hingga 50 persen. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun ungkap tingkat hunian kamar di Bali pada bulan Agustus 2022 mencapai angka rata-rata 40 hingga 50 persen.

“Rata-rata di bulan Agustus seluruh Bali tingkat hunian kamar 40-50 persen,” ungkapnya ketika ditemui usai Upacara Bendera Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Ia juga menyampaikan bahwa beberapa daerah bahkan mencapai angka di atas rata-rata hunian kamar selama bulan Agustus 2022.

Baca Juga: Penerbangan dari China ke Bali Akan Dibuka Bulan September 2022, Perdana Sejak Pandemi Covid-19

“Tapi ada beberapa kawasan yang tingkat huniannya di atas rata-rata (antara lain) di daerah Kuta dan Nusa Dua. Ubud sempat sampai 80 persen tingkat huniannya,” jelasnya.

Peningkatan ini juga telah didukung dengan dikeluarkannya sertifikat penilaian CHSE (Clealiness, Healthy, Safety, Environment Sustainability) dan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru (PTKEB) kepada pelaku industri pariwisata di Bali.

Dengan persiapan tersebut, pihaknya berharap agar wisatawan tak sungkan untuk mengunjungi Bali.

Baca Juga: Sat Samapta Polres Bangli Lakukan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani di Gereja Marga Rahayu

“Harapan kami tentu kepada calon wisatawan jangan sungkan-sungkan datang ke Bali, karena Bali aman untuk dikunjungi,” kata Tjok Bagus Pemayun.

“Karena kami sudah menyiapkan segala sesuatunya baik itu dari hotelnya, penerbangannya maupun transportasinya sampai di daerah kunjungan wisata,” tutupnya.***

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x