Sambut HUT RI ke 77, Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan Resmi Dibuka di Sarinah, Jakarta

- 13 Agustus 2022, 17:10 WIB
Pameran arsip mobil kepresidenan resmi dibuka di Sarinah, Jakarta.
Pameran arsip mobil kepresidenan resmi dibuka di Sarinah, Jakarta. /Tangkap layar Instagram Story/@sarinahindonesia

RINGTIMES BALI – Menyambut HUT RI ke 77, pameran arsip dan mobil kepresidenan resmi dibuka oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

“Dengan mengucap Bismillahrrohmanirrohim, pameran pada pagi hari ini kita buka,” ucap Menteri Sekretaris Negara Pratiko dikutip dari Antara.

Ada 7 unit mobil kepresidenan yang pernah digunakan oleh 7 Presiden Republik Indonesia dipamerkan di pelataran parkir selatan Sarinah.

Baca Juga: Ketua MUI Kabupaten Gianyar Apresiasi Polri atas Terungkapnya Kasus Penembakan Brigadir J

Unit Buick keluaran 1939 yang pernah digunakan Presiden Soekarno menjadi mobil kepresidenan tertua yang ada dalam pameran tersebut.

Untuk mobil termuda, yaitu satu unit Mercedes-Benz Sedan S600 Guard keluaran 2008 yang pernah digunakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, untuk pameran arsip digelar di dalam gedung Sarinah, tepatnya di belakang relief bersejarah di selasar pintu masuk bagian utara.

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Kecamatan Abiansemal Adakan Napak Tilas

Adapun beberapa arsip dalam pameran yang dijajakan yaitu, rekaman video pembacaan teks proklamasi hingga beberapa arsip kebijakan pemerintah, termasuk seruan Presiden Soekarno memberantas buta huruf.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x