Kapolri Apresiasi Masyarakat dan Seluruh Anggota Polri Atas Terungkapnya Kasus Kematian Brigadir J

- 12 Agustus 2022, 21:35 WIB
Kapolri memberikan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh anggota Polri atas terungkapnya kasus kematian Brigadir J.
Kapolri memberikan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh anggota Polri atas terungkapnya kasus kematian Brigadir J. /PMJnews

RINGTIMES BALI - Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri memberikan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh anggota Polri yang telah berhasil mengungkap kasus kematian J di rumah dinas Ferdy Sambo.

"Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari masyarakat serta seluruh anggota Polri, kami dapat bekerja maksimal dalam pengungkapan peristiwa penembakan di Duren Tiga menjadi terang benderang," tulis Sigit di akun Instagram pribadinya @listyosigitprabowo.

Baca Juga: Kejagung Tunjuk JPU Usai Dapat SPDP 4 Tersangka Kasus Kematian Brigadir J dari Bareskrim Polri

Sigit menyampaikan bahwa pengungkapan kasus tersebut mengedepankan scientific investigation yang melibatkan Kedokteran Forensik, Balistik Forensik, Digital Forensik, Biometric Identification, dan tindakan bersifat ilmiah lainya.

Dia juga menyampaikan bahwa selain anggota kepolisian, untuk menjamin transparansi penyidikan, pengungkapan kasus tersebut melibatkan pihak eksternal yaitu Komnas HAM dan Kompolnas.

Baca Juga: Sambut KTT G20, Ditpolairud Polda Bali Dapat Kendaraan Taktikal Operasional Tambahan

"Selain telah menetapkan empat orang tersangka, kami juga melakukan pemeriksaan Kode Etik yang bila ditemukan unsur pidana akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Sigit, dikutip dari PMJ News, Jumat, 12 Agustus 2022.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa Polri berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus tersebut secara akuntabel, jujur, transparan, dan sesuai dengan harapan masyarakat serta arahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI ke77, Pemkab Tabanan Gelar Pameran UMKM Kuliner dan Pertanian

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x