Lebih dari 1.300 Nakes di RSUD Buleleng akan Dapatkan Vaksinasi Booster Kedua

- 6 Agustus 2022, 16:45 WIB
Lebih dari 1.300 nakes di RSUD Buleleng akan mendapatkan vaksinasi booster kedua terkait lonjakan Covid-19.
Lebih dari 1.300 nakes di RSUD Buleleng akan mendapatkan vaksinasi booster kedua terkait lonjakan Covid-19. /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI – Tenaga kesehatan (nakes) kembali mendapat perhatian khusus dari Pemkab Buleleng yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien, khususnya pasien terpapar Covid-19.

Sebanyak 1.365 nakes RSUD Buleleng akan mendapatkan vaksinasi selama 5 hari ke depan. Ditargetkan 200-300 nakes tervaksin per harinya yang mulai dilakukan pada 5 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Arya Nugraha saat ditemui usai meninjau pelaksanaan vaksinasi booster dua kepada para nakes di RSUD Buleleng, Jumat, 5 Agustus 2022.

Baca Juga: K3S Denpasar Kunjungi Lansia untuk Berikan Bantuan Alat Kesehatan

Ia mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 mulai muncul untuk pasien yang dirawat di RSUD Buleleng.

Sehingga, konsentrasi saat ini tentang cara memberikan penguatan antibodi kepada rekan-rekan yang bekerja di rumah sakit setempat.

Namun, pihaknya tidak menyangkal untuk komunitas lainnya juga akan mendapatkan vaksin yang sama dengan kajian dan melihat perkembangan kasus lebih lanjut.

Baca Juga: Tim Pakemitmas Sat Samapta Polres Klungkung Laksanakan Patroli Dialogis Minimalisir Gangguan Kamtibmas

Ia menjelaskan, saat ini nakes menjadi prioritas untuk vaksinasi booster kedua. Pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkab Buleleng melalui Dinas Kesehatan, sebab telah memberikan fasilitas vaksin untuk para nakes tersebut.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: bulelengkab.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x