Kejari Badung bersama Desa Adat Kuta dan BI Bali Beri Tindakan Tegas KUPVA BB yang Tidak Berizin

- 5 Agustus 2022, 19:44 WIB
Kejari Badung bersama dengan Desa Adat Kuta dan BI Bali memberi tindakan tegas kepada KUPVA BB yang tidak berizin di Desa Adat Kuta.
Kejari Badung bersama dengan Desa Adat Kuta dan BI Bali memberi tindakan tegas kepada KUPVA BB yang tidak berizin di Desa Adat Kuta. /Kejaksaan Negeri Badung/

RINGTIMES BALI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung bersama dengan Desa Adat Kuta dan Bank Indonesia (BI) Bali memberi tindakan tegas terhadap Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB) yang tidak berizin.

Berdasarkan berita rilisan dari Kejari Badung, 5 Agustus 2022, tindakan tegas  dilakukan kepada KUPVA BB yang tidak berizin karena sudah cukup merasahkan masyarakat dan wisatawan.

Selain alasan tersebut, pihak dari pemilik usaha KUPVA BB kerap tidak menghiraukan peringatan dari pemerintah dengan cara melepas stiker segel dan melanjutkan kegiatan usaha.

Pengawasan dan penertiban serta tindakan tegas terhadap KUPVA BB yang tidak berizin tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Cok Ace Himbau Tim Percepatan Penurunan Stunting Bergerak Cepat Lakukan Sosialisasi dan Edukasi

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Desa Adat Kuta yang didampingi Kejari Badung yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen I Made Gede Bamaxs Wira Wibowo dan BI Bali serta Babhinkamtibmas dan Babinsa.

Tindakan tegas tersebut dilakukan dengan cara menyegel izin operasi KUPVA BB berupa pemasangan stiker segel.

Dari sidak tersebut, lima pelaku usaha sudah dikirimkan berita acara dan ada sekitar 17 KUPVA BB yang sudah dipasangi stiker segel.

Selain penempelan stiker, Desa Adat Kuta beserta jajarannya juga melakukan pengamanan terhadap angka-angka akrilik yang menunjukkan rate penukaran.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x