Jokowi Bertemu Presiden Korea Selatan Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

- 29 Juli 2022, 09:20 WIB
Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol bahas kerja sama bidang pertahanan dan dukung presidensi G20 di Bali.
Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol bahas kerja sama bidang pertahanan dan dukung presidensi G20 di Bali. /PMJ News

RINGTIMES BALI – Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Korea Selatan Yoon Seok Yeol di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, pada hari Kamis, 28 Juli 2022.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin negara membahas kerja sama bidang industri pertahanan terkait jet tempur KF21 yang sukses melakukan uji terbang perdana.

"Kerja sama bidang pertahanan dan industri pertahanan adalah pilar penting dalam hubungan kedua negara," kata Presiden Yoon dalam jumpa pers bersama, dikutip dari PMJ News, Jumat, 29 Juli 2022.

Baca Juga: TBIG Siap Dukung Penyelenggaraan KTT G20 di Bali

"KF21 atau IFX jet tempur generasi terbaru yang dikembangkan oleh kedua negara telah sukses dilakukan uji terbang perdana beberapa waktu ini dan kedua negara menyambut capaian tersebut," sambungnya.

Presiden Yoon juga mengatakan bahwa kedua negara bertekad untuk terus meningkatkan kerja sama pengembangan jet tempur sampai tuntas, termasuk kerja sama pertahanan lainnya.

"Program kerja sama lainnya di bidang industri pertahanan juga akan terus dijalankan secara proaktif dengan memanfaatkan kemampuan teknologi dan kemampuan produksi Korea yang berkelas dunia," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Jepang Apresiasi Sistem Pemilahan Sampah TOSS Center di Klungkung

Selain kerja sama di berbagai bidang, Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Yoon juga membahas kerja sama terkait isu global terkini serta menyampaikan dukungan terkait acara Presidensi G20 di Bali, Indonesia.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x