Wakil Bupati Sutjidra Resmikan Gedung Hemodialisis dan E-Parking RSUD Buleleng  

- 21 Juli 2022, 20:10 WIB
Wakil Bupati Sutjidra meresmikan Gedung Hemodialisis untuk penderita ginjal kronis di RSUD Buleleng sekaligus resmikan E-Parking.
Wakil Bupati Sutjidra meresmikan Gedung Hemodialisis untuk penderita ginjal kronis di RSUD Buleleng sekaligus resmikan E-Parking. /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Hemodialisis dan Launching E-Parkir di RSUD Kabupaten Buleleng pada Kamis, 21 Juli 2022.

Peresmian Gedung Hemodialisis tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang lebih baik.

Selain itu Peresmian Gedung Hemodialisis juga untuk menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat, baik dari aspek kualitas maupun kuantitasnya.

Baca Juga: Made Mangku Pastika Ajak Generasi Muda Bali Untuk Tidak Terjebak Tradisi Kerja di Kantor

Instalasi Hemodialisis dibangun mengingat penyakit ginjal kronis merupakan penyakit global yang semakin meningkat jumlahnya.

Wabup Sutjidra mengatakan, Gedung baru Hemodialisis itu mampu menampung sekitar 60 pasien untuk satu kali shift.

Ia berharap dengan pengembangan itu yang juga merupakan misi dari RSUD Buleleng untuk menjadi rumah sakit rujukan regional dan rumah sakit tipe A akan terwujud.

Maka dari itu, dari Pemerintah Daerah sendiri akan selalu mendukung apa yang dilakukan direksi beserta jajarannya untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas yang ada di RSUD Kabupaten Buleleng.

Baca Juga: Pertamina Ajak Masyarakat Bali Pemilik Kendaraan untuk Segera Daftar Subsidi Tepat BBM

“Tentu saja sarana dan prasarana harus ditingkatkan  dan juga SDMnya, ini sudah bertahap dilakukan oleh bapak direktur beserta jajarannya dan saya sangat mengapresiasinya karena hari ini bisa meresmikan gedung ini,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x