Menteri Luar Negeri Kanada Akan Hadir di Pertemuan G20 di Bali

- 6 Juli 2022, 17:03 WIB
Melanie Joly selaku Menteri Luar Negeri Kanada akan hadir secara langsung pada acara pertemuan Menteri Luar Negeri di forum G20.
Melanie Joly selaku Menteri Luar Negeri Kanada akan hadir secara langsung pada acara pertemuan Menteri Luar Negeri di forum G20. /Instagram/@melaniejoly

 

RINGTIMES BALI – Melanie Joly selaku Menteri Luar Negeri Kanada dikonfirmasi akan hadir secara langsung pada acara pertemuan Menteri Luar Negeri di forum G20 yang akan berlangsung pada tanggal 6 sampai dengan 9 Juli 2022 di Bali.

Berdasarkan keterangan dari Kedutaan Besar Kanada di Jakarta, Melanie Joly akan secara tegas menyampaikan bahwa Kanada akan memberikan dukungan penuh terhadap kedaulatan dan integritas negara Ukraina.

Mereka akan melibatkan pihaknya untuk menyuarakan dan mempertegas prinsip kesetaraan berdaulat untuk semua negara dan pentingnya menegakkan aturan dari lembaga internasional.

Baca Juga: Kerjasama Bisnis Indonesia-Rusia, Putin: Rusia Ikut Investasi Pembangunan IKN

"Pertemuan G20 ini terjadi pada titik kritis dalam sejarah dan tidak akan berjalan seperti biasa. Dengan invasi ilegal Rusia ke Ukraina, Kanada harus muncul untuk membongkar kebohongan Rusia,” kata Joly, dikutip oleh Kedubes Kanada.

Dilansir dari Antara Bali, Joly mengatakan bahwa Kanada akan memberikan solusi sebagai langkah Rusia dalam menjadikan pangan sebagai senjata serta mengatasi persoalan lain seperti perubahan iklim global dan pandemic COVID-19.

Pemerintah Kanada menilai ketahanan pangan akan menjadi salah satu persoalan paling esensial kedepannya, yang berpengaruh pada jutaan nyawa dan memicu ketidakstabilan lebih lanjut di dunia.

Baca Juga: Elon Musk Kembali Unggah Foto di Twitter Bertemu Paus Fransiskus

Terkait dampak yang ditimbulkan akibat konflik antara dua negara, Rusia dan Ukraina, seluruh anggota G20 akan membahas konsekuensi yang diakibatkan masalah tersebut pada inflasi, keamanan ekonomi, pasar energi internasional, perdamaian, dan keamanan dunia.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x