Pelantikan Pangkostrad Pekan Depan, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Akui Misi Perkuat Alutsista

- 25 Januari 2022, 12:40 WIB
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ungkap misinya setelah menjadi Pangkostrad
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ungkap misinya setelah menjadi Pangkostrad /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Mayjen TNI Maruli Simanjuntak akan dilantik sebagai Pangkostrad atau Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat pekan depan, Pangdam IX Udayana tersebut mengungkap beberapa misinya saat dijumpai di Bali. 

Jabatan Pangkostrad yang akan diemban Mayjen TNI Maruli Simanjuntak melahirkan beberapa misi isu yang akan dikerjakan salah satunya memperkuat alutsista untuk menghalau ancaman terhadap NKRI. 

Selain alutsista untuk TNI, Maruli Simanjuntak juga akan fokus melanjutkan misinya dalam pengaliran air sebagai salah satu upaya pencegahan stunting. 

Baca Juga: Download Lagu Moonshine OST Part 7 ‘Once In A Minute’ dan Lirik Terjemahan

Rencananya saat menduduki posisi Pangkostrad nanti disampaikan kepada wartawan saat ditemui di Media Center Korem 163/Wira Satya Denpasar 24 Januari 2022. 

“Kalau kita lihat perkembangan zaman, bagaimana tentara mempertahankan negara kesatuan bisa dengan memperkuat kemampuan alutsista untuk menghadapi ancaman musuh dari luar. Kemarin kita sudah diskusikan juga, mungkin beberapa nanti akan didukung ke kostrad,” kata Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. 

Menantu Luhut Binsar Pandjaitan ini mengungkap beberapa hal dari luar yang mampu mempengaruhi ancaman terhadap NKRI yaitu Laut Cina Selatan dan Ambalat dari sektor laut. 

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 90, 91, 92 Semester 2, Uji Kompetensi No 1-10 Bab 7 Bioteknologi

Kemudian Papua dan Aceh dari sektor darat yang menurutnya masih perlu diselesaikan dengan baik. 

Lebih lanjut selain penguatan terhadap ancaman dari luar terkait alutsista, Maruli Simanjuntak juga ingin fokus pada tugas Pangkostrad yang dominan seperti meningkatkan kemampuan prajurit ketika dihadapkan dengan ancaman saat ini dan kedepannya. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x