Atasi Banjir PUTR Buleleng Akan Kolaborasi dengan Balai Jalan dan BWS

- 22 Januari 2022, 19:04 WIB
Atasi Banjir PUTR Buleleng Akan Kolaborasi dengan Balai Jalan dan BWS
Atasi Banjir PUTR Buleleng Akan Kolaborasi dengan Balai Jalan dan BWS /Pemkab Buleleng

RINGTIMES BALI – Dalam upaya penanggulangan banjir wilayah Kabupaten Buleleng, Dinas PUTR akan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Balai Jalan dan BWS.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang rencananya akan berkoordinasi dengan pihak yang lebih berwenang terkait sunga, danau dan pantai untuk atasi banjir.

Sebelumnya Balai Jalan telah membantu proses pembuatan sodetan yang cukup besar dan lebar di beberapa ruas jalan sehingga potensi banjir dapat sedikit terurai.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 SMP Halaman 39 Latihan 5.4 Perbandingan Senilai Semester 2 Terbaru 2022

Hal ini disampaikan terimakasih oleh Kadis Adiptha kepada Balai Jalan yang telah membantu Dinas PUTR karena sudah membantu membuat sodetan.

"Dengan kolaborasi ini kita bisa memanfaatkan semua tenaga. Dimana spot-spot banjir kita rencanakan eksekusinya, entah itu melalui normalisasi, tenaga turun kelapangan dan kondisi perencanaan struktur jembatan yang bisa aman dari banjir," ungkap Kepala Dinas PUTR Buleleng, I Putu Adiptha Eka Putra dikutip melalui laman Kabupaten Buleleng.

Setelah adanya sodetan yang diperlebar cukup mengantisipasi datanganya banjir meskipun masih ada beberapa titik yang terkena dampaknya seperti Jalan Melur dan Angsoka.

Baca Juga: Deretan Idol KPop yang Hadir di Pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon, dari Kim Bum hingga Lee Min Ho

Sehingga untuk hal ini perlu ada perbaikan karena air tidak dapat masuk secara maksimal ke daluran air di trotoar karena lebih tinggi elevansinya.

Kedepannya untuk masalah ini akan diperbaiki kembali secara bertahap, karena untuk saat ini masih terkendala di anggaran.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x