Tsunami Tonga, KBRI Belum Bisa Hubungi 4 WNI, Tidak Ada Korban Jiwa

- 16 Januari 2022, 12:32 WIB
Ilustrasi. KBRI Wellington belum bisa hubungi WNI di Tonga setelah Tsunami akibat letusan gunung  Hunga Tonga-Hunga Ha'apai
Ilustrasi. KBRI Wellington belum bisa hubungi WNI di Tonga setelah Tsunami akibat letusan gunung Hunga Tonga-Hunga Ha'apai /Pexels

RINGTIMES BALI - Erupsi gunung berapi bawah laut Hunga Tonga-Hunga Ha'apai yang terjadi pada Sabtu, 15 Januari 2022, menyebabkan tsunami pada wilayah Tonga dan gelombang besar di kawasan Pasifik.

Dilansir dari laman resmi KBRI Wellington pada 16 Januari 2022, ada 4 WNI yang masih belum bisa dihubungi selepas terjadinya tsunami di Tonga.

Keempat WNI tersebut memang terdaftar tinggal di Tonga. 1 orang merupakan contact person KBRI Wellington, dan 3 lainnya adalah ABK yang bekerja pada agensi kapal Ngatai Marene Entrepriss Ltd.

Baca Juga: Soal Biologi Kelas 11 SMA Halaman 172, Jelaskan Kata-kata Alantois, Stolon, dan Sifilis

KBRI Wellington menyampaikan bahwa 4 WNI yang ada di Tonga tersebut tidak dapat dihubungi karena putusnya kabel komunikasi bawah laut.

Komunikasi terakhir antara KBRI dengan WNI yang ada di wilayah tersebut terjadi pada 15 Januari 2022 petang waktu setempat.

Menurut siaran pers yang diluncurkan pada 16 Januari 2022, warga Indonesia bernama Thoma Egbert (contact person KBRI), melaporkan adanya peringatan tsunami.

Kedutaan Besar Indonesia sampai sekarang masih berusaha menghubungi keempat warga tanah air.

Baca Juga: Profil Lengkap Gus Baha, Ulama Ahli Tafsir Al-Quran dan Santri Pertama dengan Rekor Hafalan Terbanyak

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x