Kapolri Listyo Komentari Izin Pemerintah Bali Gelar Pawai Ogoh-ogoh di Tengah Pandemi

- 15 Januari 2022, 13:49 WIB
Kapolri Listyo Sigit beri tanggapannya terkait izin pawai ogoh ogoh di Bali
Kapolri Listyo Sigit beri tanggapannya terkait izin pawai ogoh ogoh di Bali /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Izin pembuatan dan pawai ogoh ogoh yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Bali mendapat perhatian dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat dirinya berkunjung ke Pelabuhan Benoa. 

Rencana pembuatan dan pawai ogoh ogoh di tengah pandemi mendapatkan komentar pro dan kontra dari masyarakat Bali, Kapolri Listyo Sigit ikut dimintai tanggapan terkait hal ini. 

Kapolri Listyo Sigit ikut memberikan pertimbangan lantaran pawai ogoh ogoh saat masa pandemi dapat beresiko terhadap penyebaran Covid-19 atau varian baru Omicron di Bali. 

Baca Juga: Download Lagu 'Memories' dari Maroon 5 MP3 MP4 Beserta Lirik, Sekali Klik

Atensi dari Kapolri mengenai izin pawai ogoh ogoh disampaikan dalam kesempatan jumpa pers yang dihadiri Jenderal Listyo Sigit didampingi Gubernur Bali Wayan Koster di Pelabuhan Benoa. 

Hari Raya Nyepi yang akan berlangsung pada bulan Maret mendatang diwarnai dengan pro dan kontra masyarakat Bali mengenai izin pawai ogoh ogoh. 

Sudah dua tahun berlalu, perayaan ogoh ogoh jelang Nyepi ditiadakan lantaran pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 6 Halaman 49, 50, 51, Subtema 1 Contoh Tulisan Tentang Sumber Energi

Sejak Desember 2021 lalu sejumlah izin dikeluarkan jajaran Pemerintah Provinsi Bali yang berwenang mulai dari Gubernur hingga ke tingkat Kabupaten/Kota. 

Izin pawai ogoh ogoh menjadi angin segar bagi pemuda dan warga Bali yang sudah rindu dengan momen budaya tahunan jelang Nyepi ini. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x