Korea Selatan Luncurkan Visa Hallyu Demi Dukung Warga Asing Pelajari Budayanya  

- 14 Januari 2022, 15:12 WIB
Korea Selatan luncurkan visa hallyu demi dukung warga asing pelajari budayanya.
Korea Selatan luncurkan visa hallyu demi dukung warga asing pelajari budayanya. /Pixabay.com/ jaydeep_

RINGTIMES BALI – Korea Selatan meluncurkan jenis visa perjalanan baru dan sebagian besar karena hiburan di Korea yang disebut hallyu.

Dikutip dari laman koreaboo, program visa perjalanan baru, yaitu hallyu akan diperkenalkan oleh Korea Selatan tahun 2022 dengan tujuan menarik bakat budaya global.

Program ini disebut sebagai program visa hallyu, yang mengacu pada hiburan “Hallyu” atau “Gelombang Korea”, seperti KPop, K-Drama, dan film Korea yang semakin populer di seluruh dunia.

Baca Juga: 20 Soal UTS PTS PAI Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban 2022 Terbaru

Program visa hallyu dibuat khusus sebagai tanggapan terhadap gelombang Korea. Jadi, ini bertujuan untuk mendukung para wisatawan asing yang ingin belajar lebih banyak lagi tentang budaya dan industri hiburan Korea Selatan.

Seorang pejabat senior di Kementerian Kehakiman Korea Selatan, menjelaskan tujuan di balik diluncurkannya program tersebut.

Program ini merupakan tanggapan tidak hanya terhadap “Gelombang Korea” namun juga pandemi.

Baca Juga: 20 Soal UTS PTS PAI Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban 2022 Terbaru

Pejabat senior Kementerian Kehakiman Korea Selatan telah mendorong program visa Hallyu di tengah meningkatnya permintaan untuk pendidikan tentang budaya Korea.

Hal itu demi menambahkan momentum lebih lanjut ke Korean Wave dan mendukung budaya lokal dan industri musik yang dilanda pandemi.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x