Surat Ogoh-ogoh Gubernur Bali Tuai Respon Positif dari Berbagai Kalangan, 'Obat Kerinduan Berkesenian'

- 11 Januari 2022, 11:02 WIB
Surat Ogoh-Ogoh Gubernur Bali Tuai Respon Positif dari Berbagai Kalangan, Seperti Obat Kerinduan Berkesenian
Surat Ogoh-Ogoh Gubernur Bali Tuai Respon Positif dari Berbagai Kalangan, Seperti Obat Kerinduan Berkesenian /@ogohogohdenpasar

RINGTIMES BALI – Respon positif dari pandangan Pecalang, Yowana hingga Rektor ISI Denpasar Bali mengenai Surat Ogoh-ogoh oleh Gubernur Bali.

Pada tahun ini akan dilaksanakan pawai Ogoh-ogoh mengingat sudah dua tahun tidak diadakan acara ini pada perayaan Hari Raya Nyepi.

Pawai dan lomba Kgoh-ogoh tahun ini seperti obat kerinduan untuk berkesenian, Gubernur Bali mengerti betul bagaimana perasaan para Yowana.

Baca Juga: Soal Matematika Kelas 11 SMA Halaman 197, 198, Uji Kompetensi 5.1 Barisan Aritmatika

Tahun ini meskipun masih dalam masa pandemi, dengan menerapkan aturan ketat protokol kesehatan diadakan pawai hingga lomba Ogoh-ogoh.

Diberlakukan pula sebelumnya mengenai Peraturan Gubernur Bali Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Aturan ini turut disambut baik oleh para Yowana pembuat Ogoh-ogoh yang ramah lingkungan, agar tidak menyakiti alam semesta lagi.

Hal ini turut disambut baik oleh para Yowana, Pecalang dan Rektor ISI Denpasar mengenai peraturan Gubernur Bali.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 6 Subtema 3 Kelas 4 SD MI K13 Halaman 145, 146, 147, Giat Berusaha Meraih Cita-cita

“Pembuatan Ogoh – Ogoh serangkaian Hari Suci Nyepi, Kita ketahui bersama merupakan tradisi tahunan di setiap Desa Adat se-Bali. Jadi hal ini merupakan respon positif dari Gubernur Bali dan MDA untuk senantiasa mengapresiasi kreativitas pembuatan Ogoh – Ogoh, terutama dari segi bahan dan material yang tidak menggunakan styrofoam dan plastik. Tapi lebih mengutamakan kreativitas dengan menggunakan material ramah lingkungan, atau bahkan dapat menggunakan bahan-bahan alam, seperti ijuk, kerangka bambu, daun-daun kering, dan lain-lainnya,” jelas Rektor ISI Denpasar, Kun Adnyana.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x