Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Dukung Perhelatan Akbar KTT G20

- 29 Desember 2021, 13:15 WIB
Bandara I Gusti Ngurah Rai siap mendukung Perhelatan Akbar KTT G20
Bandara I Gusti Ngurah Rai siap mendukung Perhelatan Akbar KTT G20 /Angkasa Pura I

RINGTIMES BALI – Bandara I Gusti Ngurah Rai siap untuk mendukung perhelatan akbar KTT G20 yang akan diselenggarakan pada Oktober 2022 mendatang.

Hal ini sudah dikonfirmasi saat kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir pada Bandara I Gusti Ngurah Rai oleh Direktur Utama Faik Fahmi, Selasa 28 Desember 2021.

Segala persiapan telah dilakukan oleh seluruh staf bandara, tidak lupa penerapan protokol kesehatan yang semakin diperketat.

Baca Juga: Daftar 5 HP Baterai 6000mAh Termurah Sepanjang Tahun 2021, Harga Rp 1 Jutaan

Mengingat para delegasi KTT G20 ini berasal dari berbagai negara di dunia dan datang ke Bali untuk melakukan kerjasama antar bangsa-bangsa.

Tentunya para delegasi membayangkan ekpetasi yang sangat tinggi mengenai pelayanan di Indonesia yang sangat baik dan sudah dikenal diseluruh dunia.

Oleh karena itu Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk memastikan persiapan dan kesiapan mereka. Mulai dari infrastruktur hingga pelayanan.

Baca Juga: 6 HP Terbaru dan Terbaik di Akhir Tahun 2021 dengan Harga Rp1 Jutaan

"Pasti ketika delegasi datang ke sini, ekspektasinya cukup tinggi dengan pelayanan Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Fasilitas sudah kami cek. Sama seperti tempat lain yang ditinjau hari ini, perlu ada sedikit improvisasi, namun bukan sesuatu yang besar. Rencananya akan ada perluasan di Gedung VIP, di mana kurang lebih 2.428 m2 nanti," tutur Menteri BUMN Erick Thohir.

"Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai pintu gerbang udara utama Pulau Bali, serta dalam hal ini adalah pintu gerbang utama dalam transportasi udara delegasi, secara prinsip siap untuk mendukung penyelenggaraan KTT G20 2022. Kami secara khusus menyiapkan alur khusus di terminal internasional dan domestik yang diperuntukkan bagi delegasi, baik saat kedatangan maupun keberangkatan. Mengingat saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, protokol kesehatan secara ketat akan kami implementasikan pada saat penanganan kedatangan dan keberangkatan delegasi nanti," tutur Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Angkasa Pura 1


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x