Imbas Siswa Korut Tonton Drakor Squid Game, Guru Hingga Staf Sekolah Dipecat dan Diasingkan

- 25 November 2021, 09:43 WIB
Ilustrasi drama Squid Game. Siswa asal Korea Utara dihukum mati, guru hingga staff sekolah dipecat dan diasingkan di tambang batu bara.
Ilustrasi drama Squid Game. Siswa asal Korea Utara dihukum mati, guru hingga staff sekolah dipecat dan diasingkan di tambang batu bara. /Tangkapan Layar Netflix

RINGTIMES BALI - Pemerintah Korea Utara mengambil tindakan tegas terhadap seorang siswa yang telah menyelundupkan drama Korea Squid Game ke Korea Utara.

Pria yang masih belajar di jenjang sekolah menengah itu awalnya membawa salinan drama populer itu dari China.

Mirisnya, karena ketahuan menonton bersama enam rekan lainnya, guru hingga staf di sekolah tersebut akhirnya dipecat dan diasingkan di sebuah pedesaan.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Positif Covid-19, 3 Member Lainnya Masih Menunggu Hasil Tes

Seorang siswa yang membeli drive berisi drama Squid Game tersebut akan menerima hukuman mati dan akan dilakukan oleh regu tembak.

Sementara enam orang lainnya yang terlibat menonton drama hits tersebut telah dijatuhi hukuman kerja paksa selama lima tahun.

Tidak hanya para siswa, para guru dan administrator sekolah mendapat imbas dan telah dipecat hingga diusir atau diasingkan untuk bekerja di tambang terpencil di sebuah pedesaan.

Baca Juga: 4 Hal yang Membuat Indonesia Lebih Maju dari Malaysia

Menurut pengakuan seorang narasumber, tujuh orang siswa telah diinterogasi tanpa ampun oleh pihak berwenang.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X