Erick Thohir Sindir Direksi Pertamina karena Toilet SPBU Tidak Gratis

- 24 November 2021, 18:15 WIB
Menteri BUMN Erick Tohir Sindir Direksi Pertamina karena Toilet SPBU Tidak Gratis
Menteri BUMN Erick Tohir Sindir Direksi Pertamina karena Toilet SPBU Tidak Gratis /Pikiran Rakyat

RINGTIMES BALI – Erick Thohir sindir Direksi Pertamina saat dia melakukan sidak di sebuah SPBU di Jawa Timur.

Erick merasa kecewa karena toilet adalah sarana dari pihak SPBU yang seharusnya boleh dipakai oleh siapa saja dan tidak dipungut biaya.

Erick Thohir dengan tegas menegur Direksi PT. Pertamina (Persero) lantaran saat sidak tersebut ia menemukan SPBU yang meminta bayaran saat selesai menggunakan.

Baca Juga: Verawaty Fajrin Meninggal Dunia Akibat Kanker Paru-Paru, Erick Tohir Turut Berduka Cita

Teguran itu disampaikan Erick saat melaksanakan sidak di sebuah SPBU di Kecamatan Malasan, Kabupaten Probolinggo Jawa timur.

Pada saat itu Erick Thohir bertanya pada seorang penjaga toilet di SPBU tersebut kenapa masuk harus bayar Rp2000 untuk sekali buang air kecil dan Rp4000 untuk mandi.

Dikutip dari akun instagram resminya @ericktohir pada 24 November 2021, ia terlihat sedang mengunjungi sebuah SPBU bersama ajudan dan rekan-rekannya dan langsung menuju ke fasilitas umum tersebut sembari bertanya pada penjaga toilet tersebut.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Tohir Apresiasi BRI Lakukan Vaksinasi 3 Ribu Santri di Cirebon

“Ini pom bensin swasta? Terus sama yang punya dikontrak, yang mau pakai bayar Rp2000, yang buang air dan mandi bayar Rp4000?,” tanya Erick Thohir pada penjaga toilet tersebut yang dijawab dengan anggukan oleh pekerja yang tidak disebutkan namanya itu.

Dari video tersebut dapat dilihat bahwa penjaga toilet tersebut bertugas selain sebagai penjaga toilet juga sebagai orang yang bertugas menjaga kebersihan di areal tersebut.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x