El Salvador Akan Bangun 'Kota Bitcoin' Pertama di Dunia

- 25 November 2021, 15:59 WIB
El Salvador akan membangun 'Kota Bitcoin' pertama di dunia
El Salvador akan membangun 'Kota Bitcoin' pertama di dunia /Tangkapan layar Youtube/Secretaría de Prensa El Salvador

RINGTIMES BALI – El Salvador merencanakan akan membangun sebuah kota di negaranya dengan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di kota tersebut.

El Salvador kembali mengguncang dunia setelah apa yang dilakukan pada bulan September 2021 lalu.

Negara di sebelah barat Honduras ini menyatakan kalau di negaranya, Bitcoin adalah mata uang yang sah dan bisa digunakan untuk berbelanja.

Baca Juga: Ikuti Jejak Tesla, Pembayaran Tiket Bioskop AMC Bisa Gunakan Bitcoin

Negara ini semakin mengedepankan diri sebagai negara yang ramah pada cryptocurrency dan membuat kota Bitcoin. Hal ini akan menjadi jalan yang baru untuk eksistensi salah satu negara terkecil di benua Amerika tersebut.

Dikutip dari Reuters pada Rabu 24 November 2021, El Salvador berencana membuat sebuah kota yang ramah dengan Bitcoin sehingga mampu mendorong investasi di negara tersebut.

Presiden Nayib Bukele mengatakan bahwa dia akan bertaruh bahwa langkah ini akan mendorong pembangunan di Negara Amerika tengah ini.

Baca Juga: Elon Musk Punya Gebrakan Baru, Warga AS Bisa Beli Mobil Tesla dengan Bitcoin

Tidak hanya terbatas pada penggunaan Bitcoin untuk menjadi mata uang yang sah, kota Bitcoin pertama di dunia ini juga akan menggunakan obligasi berbasis Bitcoin yang pastinya akan menarik minat banyak investor dunia.

Langkah yang diambil tersebut menurut presiden El Salvador sangat menjanjikan. Di tengah banyaknya orang-orang yang mulai mengakui Bitcoin sebagai investasi dan aset yang berharga, bukan tidak mungkin, dengan kenaikan harga Bitcoin akan membuat obligasi ini akan sangat diminati.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X