Indonesia Menuju Energi Terbarukan, Jokowi: Tidak Dapat Ditunda Lagi

- 21 November 2021, 20:05 WIB
Presiden Jokowi menegaskan kepada seluruh pihak yang bekerja pada bagian pengolahan energi untuk mulai mengembangkan green energy.
Presiden Jokowi menegaskan kepada seluruh pihak yang bekerja pada bagian pengolahan energi untuk mulai mengembangkan green energy. /Instagram / @jokowi/

 

RINGTIMES BALI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kepada seluruh pihak yang bekerja pada bagian pengolahan energi untuk mulai mengembangkan jalan menuju energi terbarukan.

Jokowi menyampaikan perintah itu langsung pada PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan PT. Pertamina

Dikutip dari ANTARA pada Minggu 21 November 2021, Jokowi dalam penyampaiannya menegaskan bahwa Indonesia harus mulai untuk bergerak di bidang green energy dan tidak dapat ditunda lagi.

Baca Juga: Jokowi Masuk Jajaran Muslim Paling Berpengaruh Tahun 2022

“Memang kita tahu bahwa transisi energy ini memang tidak bisa di tunda-tunda. Oleh sebab itu perencanaannya, grand design-nya harus mulai disiapkan. Tahun depan kita akan apa tahun depannya lagi akan apa? Lima tahun yang akan datang akan apa?,” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor pada selasa 16 November 2021 lalu dikutip dari kanal Sekretariat Kepresidenan yang diunggah pada hari Sabtu kemarin.

Presiden menegaskan pada seluruh perusahaan yang bergerak di bidang energi ini untuk mulai mengembangkan jalan dan desain dalam rangka menuju energi bersih.

Seperti yang dia katakan dan disetujui pada KTT G20 untuk mengurangi jejak karbon di atmosfer bumi dan mengurangi dampak dari perubahan iklim yang semakin cepat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Istana Negara

Menurut presiden, peralihan menuju Indonesia menggunakan energi terbarukan selain akan memberikan kesan Indonesia sebagai Negara asia yang peduli tentang lingkungan juga ikut sebagai negara yang mengendalikan perubahan iklim.

Halaman:

Editor: Rani Purbaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x