Wabah Baru Menyebar, China Lockdown Daerah Dalian dan Karantina Mahasiswa Universitas Zhuanghe

- 20 November 2021, 16:26 WIB
ilustrasi Wabah Baru Menyebar, China Lockdown Daerah Dalian dan Karantina Mahasiswa Universitas Zhuanghe
ilustrasi Wabah Baru Menyebar, China Lockdown Daerah Dalian dan Karantina Mahasiswa Universitas Zhuanghe /Reuters

RINGTIMES BALI – China memberlakukan lockdown di kampus yang berada di Daerah Dalian. Penutupan ini dikarenakan adanya merebaknya kasus infeksi Covid-19.

Pada Lockdown ini, china telah mebatasi hampir 1.500 mahasisiwa di asrama dan hotel setelah wabah Covid-19  merebak di kota timur laut China yakni Dalian.

Perintah penutupan daerah ini dikeluarkan setelah dalam seminggu berapa puluh kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dilaporkan di Universitas Kota Zhuanghe dan sampai saat ini, ratusan siswa telah dipindahkan ke hotel untuk dilakukan observasi.

Baca Juga: Atlet Tenis Wanita Asal China Hilang Usai Tuding Oknum Politisi Lakukan Pelecehan

Dikutip dari Usnews pada Sabtu 20 November 2021, pada penguncian wilayah ini, mahasiswa yang dikarantina di dalam hotel akan mengikuti kelas secara online dan makanan mereka akan dikirim ke kamar mereka masing-masing.

Lockdown ini adalah sebuah contoh terbaru dari China yang melakukan pendekatan tanpa toleransi sedikitpun terhadap kesehatan warganya.

Di China, karantina, Lockdown dan pembatasan telah menjadi norma baru bagi mereka yang sudah terjebak oleh pandemic ini.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Austria Terapkan Lockdown

Dilihat dari tingkat vaksinasi, China merupakan salah satu Negara dengan tingkat vaksinasi yang tertinggi. Pihak pemerintah China Pun sudah mengumumkan akan memberikan suntikan booster untuk menambah kekebalan imun tubuh terutama saat mendekati musim dingin.

Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah China ini sangat baik bagi masyarakatnya namun ada sedikit masalah yang mengganggu keamanan masyarakat di China.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi

Sumber: USnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x