Cek Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru 2021, Klik sscasn.bkn.go.id

- 12 Agustus 2021, 13:00 WIB
Login sscasn.bkn.go.iduntuk mengetahui namamu apakah lolos atau tidak pada seleksi PPPK 2021.
Login sscasn.bkn.go.iduntuk mengetahui namamu apakah lolos atau tidak pada seleksi PPPK 2021. /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

RINGTIMES BALI - Tahapan seleksi program guru honorer dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan yakni program PPPK sudah memasuki pada masa tahapan menanti pengumuman masa sanggah yang akan digelar pada 15 Agustus 2021 mendatang.

Guru honorer yang mendaftar program ini kini tengah dalam kondisi H2C alias harap-harap cemas, menanti apakah dirinya lulus atau tidak dalam ajang bergengsi sekelas guru dibawah CPNS.

Ya, program PPPK yang merupakan program guru yang dikontrak oleh kemendikbud ini selama batas waktu yang ditentukan mendapatkan animo yang sangat tinggi dari para peserta guru honorer.

Baca Juga: Login sscasn.bkn.go.id Daftar CPNS dan PPPK 2021, 10 Instansi Sepi Peminat

Dan kini tibalah setelah pengumuman sanggah yang akan jatuh pada hari Minggu atau Senin 16 Agustus paling lambat ini, para guru honorer akan segera mengikuti ujian SKD (seleksi kompetensi dasar) dan SKB bagi para peserta yang mengikuti seleksi CPNS ini.

Meski demikian tidak ada salahnya Anda mempelajari berbagai soal yang kini banyak tersedia di media sosial namun ingat pilihlah materi soal di medsos-medsos yang terpercaya.

Untuk waktu pelaksanaan tes SKD dan SKB atau jadwal dua tahapan tersebut tetap akan menyesuaikan kebijakan pandemi Covid-19 hal ini disampaikan Humas BKN Paryono beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK Diperpanjang hingga 26 Juli 2021, Segera Daftar

Untuk jadwal seleksi kompetensi PPPK Guru direncanakan pada tanggal 23 - 29 Agutus 2021 jika tidak ada perubahan.

Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan melaksanakan ujian kompetensi sesuai formasi yang dipilih.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x