Jadi Tuan Rumah Olimpiade Tokyo, Jumlah Kasus Baru Covid-19 di Jepang Meningkat Tajam

- 28 Juli 2021, 17:32 WIB
llustrasi Covid-19. Saat ini Tokyo, Jepang menjadi negara tuan rumah Olimpiade, sayangnya jumlah kasus Covid-19 di negara ini meningkat.
llustrasi Covid-19. Saat ini Tokyo, Jepang menjadi negara tuan rumah Olimpiade, sayangnya jumlah kasus Covid-19 di negara ini meningkat. /PIXABAY/Gerd Altmann

RINGTIMES BALI - Menjadi tuan rumah Olimpiade Tokyo, Jepang harus menelan resiko dengan mencatat 3.177 kasus baru Covid-19 pada Rabu, 28 Juli 2021.

Pihak berwenang mengumumkan, jumlah Covid-19 ini mencapai rekor tertinggi harian untuk hari kedua berturut-turut karena lonjakan infeksi memberi tekanan pada rumah sakit.

Jumlah Covid-19 ini naik dari 2.848 kasus pada hari Selasa kemarin, hal ini tentunya akan menambah kekhawatiran tentang keberlangsungan Olimpiade.

Baca Juga: Pemerintah Tokyo Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona 'Mutan Ganda' pada Lansia

Dimana tentunya akan membawa dampak termasuk larangan menonton di sejumlah laga olahraga.

Penyelenggara Olimpiade Tokyo pada hari Rabu melaporkan 16 kasus Covid-19 baru terjadi pada saat Olimpiade, dengan total 169 sejak 1 Juli.

Sejumlah atlet, staf, dan media Olimpiade harus mengikuti aturan ketat termasuk melakukan tes pengujian yang sering.

Baca Juga: Dunhuang China Diterjang Badai Pasir Setinggi 100 Meter

"Sebagai penduduk kota sendiri dan sebagai penyelenggara, hati saya sakit karena jumlah kasus meningkat," kata juru bicara Tokyo 2020 Masa Takaya dalam konferensi pers dilansir dari laman reuters.

Jepang telah menghindari wabah dahsyat yang diderita oleh negara-negara lain seperti India dan Amerika Serikat, tetapi gelombang kelima pandeminya membebani rumah sakit.

Halaman:

Editor: Rani Purbaya

Sumber: reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x