BLT UMKM Cair Agustus 2021 Khusus Golongan Berikut, Cek SMS atau Login Eform BRI

- 24 Juli 2021, 19:03 WIB
Ilustrasi. Bantuan pemerintah BLT UMKM akan cair Agustus 2021 khusus golongan berikut ini, cek SMS atau Login EFORM BRI.
Ilustrasi. Bantuan pemerintah BLT UMKM akan cair Agustus 2021 khusus golongan berikut ini, cek SMS atau Login EFORM BRI. /twitter @kontakBRI/

RINGTIMES BALI - Kementerian Koperasi dan UKM akan menyalurkan bantuan langsung tunai atau BLT UMKM di bulan Agustus 202 khusus golongan berikut, cek SMS Anda atau login di eform BRI.

Penerima bantuan BLT UMKM ini adalah pelaku usaha mikro yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan ini.

Jika Anda sudah mendaftarkan usaha Anda ke pihak dinas Koperasi UMKM di kota Anda, tentunya Anda berpeluang untuk mendapatkan BLT UMKM dengan nominal Rp1,2 juta per pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Cek Link Berikut Daftar Nama 1 Juta Penerima BLT UMKM di Agustus 2021

Nama-nama yang lolos nantinya adalah yang mendaftar bantuan presiden usaha mikro (BPUM) ini di bulan Maret dan Mei 2021.

Sebagaimana diketahui pemerintah melalui Koperasi UKM telah membuka pendaftaran bagi 3 juta pelaku usaha mikro yang ditutup pada 28 Juni 2021 lalu dengan target penerima bantuan 3 juta.

Kemenkop menyatakan ada sekitar 1,5 juta pelaku usaha mikro yang mendapatkan bantuan ini di akhir Juli 2021.

Baca Juga: 10 Bantuan Pemerintah Cair Lagi di Agustus 2021

Sementara di bulan Agustus ada sekitar 1 juta pelaku usaha yang akan menerima BLT. Kemudian di bulan September 2021 akan ada 500 ribu pelaku usaha mikro yang akan mendapatkan dana hibah dari pemerintah melalui kemenkop UKM ini.

Jadi jika kamu sudah mendaftar dan kini sedang menunggu apakah kamu termasuk salah satu penerima bisa cek secara online melalui situs milik bank BRI.

Halaman:

Editor: Rani Purbaya

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x