Prediksi Jadwal Pencairan PKH, BPNT dan BST Juli 2021

- 24 Juli 2021, 08:12 WIB
Ilustrasi prediksi jadwal pencairan PKH BPNT dan BST di bulan Juli 2021.
Ilustrasi prediksi jadwal pencairan PKH BPNT dan BST di bulan Juli 2021. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

RINGTIMES BALI - Pemerintah telah melakukan proses pencairan bagi KPM penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di bulan Juli, dan berikut jadwal pencairannya.

Ada tiga program pemerintah yang cair di Juli 2021, apa saja? Yaitu PKH, BPNT dan BST.

Untuk PKH saat ini penyalurannya sudah mencapai di angka 6 juta lebih KPM jika digabungkan antara termin 1 dan termin 2 dimana di termin satu yang mendapatkan bantuan ini baru diangka 2 juta lebih.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Cair di Bulan Juli 2021, Cek Besarannya Dapat

Sementara di termin 2, jumlah penerima yang mendapatkan bantuan ini sebanyak 3.3 juta. Artinya ada peluang cair di termin 3 tahap 2.

Dikutip dari kanal YouTube Diary PKH diprediksi pencairan bantuan PKH termin 3 tahap 3 di tanggal 29 Juli 2021 mendatang.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) penetapan nama nama penerima bantuan yang sudah ditetapkan oleh kemensos berdasarkan usulan dari pemerintah daerah.

Baca Juga: Bansos Tunai Cair Rp600 Ribu, Cekbansos.kemensos.go.id

Tanggal waktu pencairan itu ditandatangani oleh Dirjen Linjamsos pada tanggal 2 Juli 2021 lanjut di tanggal 19 Juli termin 2 kembali ditandatangani agar proses penyaluran dapat segera dilakukan.

Kabar bahagianya ada 3 bank khusus yang melayani pencairan bantuan PKH. 3 bank yang ditunjuk yaitu bank BRI, Mandiri dan BNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x