Media Asing Soroti Kasus Covid-19 di Indonesia Lampaui India

- 14 Juli 2021, 20:27 WIB
Melonjaknya kasus covid di Indonesia menyebabkan Indonesia menjadi sorotan banyak media asing yang mengatakan bahwa Indonesia hotspot covid
Melonjaknya kasus covid di Indonesia menyebabkan Indonesia menjadi sorotan banyak media asing yang mengatakan bahwa Indonesia hotspot covid /Dok. Reuters/Reuters

RINGTIMES BALI – Media asing soroti kasus covid di Indonesia yang melampaui kasus covid India serta menyebut Indonesia sebagai hotspot covid Asia.

Saat ini Indonesia tengah menghadapi amukan dari kasus covid 19 yang didominasi oleh varian Delta.

Membludaknya kasus covid di Indonesia saat ini merupakan fase kedua di mana Indonesia melaporkan lebih dari 40 ribu kasus per harinya.

Baca Juga: Jumlah Covid-19 di Bali Hari Terus Melonjak Harian 791 Orang, Dirawat 5.388

Angka ini melampaui India, yang sekarang mengalami penurunan jumlah infeksi harian.

Pemerintah juga telah memberlakukan PPKM untuk membatasi aktivitas masyarakat dalam upaya memerangi infeksi kasus covid 19.

Mereka menyoroti bahwa ketersediaan oksigen di Indonesia mengalami kelangkaan sehingga Indonesia harus mengimpor oksigen cair.

Baca Juga: Luhut Klaim Covid-19 di Indonesia Terkendali, Epidemiolog UI Beri Tanggapan

Dilansir dari laman India Today pada 14 Juli 2021, rumah sakit di Indonesia dikatakan kewalahan menghadapi pasien yang terjangkit virus covid 19.

Indonesia jauh tertinggal dari India. India mencatat lebih dari 4.00.000 kasus harian dan lebih dari 4.000 kematian setiap hari pada Mei selama gelombang kedua wabah Covid-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: indiatoday


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x