PPKM Darurat Jawa-Bali, Kemensos Salurkan BST Rp600 Ribu Juli 2021

- 7 Juli 2021, 09:06 WIB
Kemensos akan segera menyalurkan BSTRp600 ribu Juli 2021 untuk membantu masyarakat saat PPKM Darurat Jawa-Bali.
Kemensos akan segera menyalurkan BSTRp600 ribu Juli 2021 untuk membantu masyarakat saat PPKM Darurat Jawa-Bali. /Yusup Supriatna/kemensos.go.id

RINGTIMES BALI – Kementerian Sosial (Kemensos) menyebut bahwa akan segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di masa PPKM Darurat Jawa-Bali.

Dikutip dari Instagram @kemensosri, Kemensos akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sebelumnya berakhir di bulan April, kini akan disalurkan lagi untuk Mei dan Juni dibayar sekaligus.

Hal ini untuk mempercepat penyaluran Bansos secara menyeluruh dan diharapkan dapat segera meringankan beban hidup masyarakat saat pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali.

Baca Juga: Kemensos Salurkan Bansos BST Rp600 Ribu ke 10 Juta PKM, Cek di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

“Muda-mudahan paling telat bisa direalisasikan pekan kedua bulan ini (Juli) dan kita usahakan semua bisa tersalurkan,” ucap Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Adapun besaran BST adalah Rp300 ribu per bulan yang akan diberikan sekaligus Mei dan Juni akan dibayar pada Juli maka total menjadi Rp600 ribu.

Mekanisme penyaluran BST tetap sama dengan sebelumnya yakni melalui Himpunan Bank Nehara (Himbara) dan juga melalui Kantor Pos.***

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x