Cara Perbaiki Data Guru Honorer Tidak Terdaftar di Dapodik, Seleksi PPPK 2021

- 4 Juli 2021, 19:18 WIB
berikut cara memperbaiki data guru honorer apabila tidak terdaftar di Dapodik dan tertera tulisan galat saat daftar Seleksi PPPK 2021
berikut cara memperbaiki data guru honorer apabila tidak terdaftar di Dapodik dan tertera tulisan galat saat daftar Seleksi PPPK 2021 /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

RINGTIMES BALI - Banyak guru honorer mengeluhkan tidak bisa mengakses pendaftaran PPPK 2021 lantaran namanya disebut tidak terdata di Dapodik, padahal Anda sudah terdaftar di Dapodik Kemendikbud bertahun-tahun.

Keluhan ini muncul lantaran tertera notifikasi di layar saat hendak mendaftar seleksi PPPK 2021.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021 sudah dibuka sejak tanggal 30 Juni dan akan berakhir di 21 Juli 2021.

Baca Juga: Cara Daftar CPNS 2021 di Kemenkes, Simak Syarat Daftar hingga Tata Cara Melamar Lengkap

Agar bisa mengakses pendaftaran di website sscasn.go.id ada cara untuk memperbaiki data guru honorer yang tidak terdaftar di Dapodik.

Sementara itu, narasi lengkap yang muncul di layar adalah sebagai berikut sebagaimana dilansir dari kanal YouTube Usman Oegi, Minggu 4 Juli 202:

Galat

"Mohon maaf data Anda tidak terdaftar pada data dapodik ataupun Tendik Tenaga Honorer K2 atau data pendidikan Anda belum divalidasi oleh dapodik. Silakan pilih jenis seleksi lain atau menunggu proses validasi pendidikan,".

tulisan GALAT data Anda tidak terdaftar di Dapodik saat daftar PPPK 2021
tulisan GALAT data Anda tidak terdaftar di Dapodik saat daftar PPPK 2021

Baca Juga: Tips Lulus Seleksi PPPK, Simak Ini Skor Nilai dan Passing Grade Soal P3K 2021 Guru Honorer

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: SSCASN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x