Demokarat Khawatirkan AS Akan Tersandung Perang Jika Serangan Militer dan Milisi Iran Meningkat

- 30 Juni 2021, 16:58 WIB
Pihak demokrat mengkhawatirkan Amerika Serikat (AS) bisa tersandung perang jika serangan militer dan milisi Iran meningkat
Pihak demokrat mengkhawatirkan Amerika Serikat (AS) bisa tersandung perang jika serangan militer dan milisi Iran meningkat /Pixabay

RINGTIMES BALI – Dibawah kepemimpinan Presiden Joe Biden, AS melakukan serangan terhadap milisi yang didukung Iran di Suriah terhadap Irak yang membuat pihak demokrat khawatir.

Rekan satu Partai Joe Biden di Demokrat mempertanyakan pola dari serangan AS dan milisi di Suriah dan Irak adalah konflik yang sudah diumukan atau belum

Karena jika belum maka kemungkinan ada resiko jika Amerika Serikat nantinya bisa tersandung perang langsung dengan Iran tanpa adanya kongres AS.

Baca Juga: NATO Khawatirkan Modernisasi Militer China, Sebut Mereka Bisa Ada di Sekeliling Kita

Ini tentunya akan menjadi masalah syarat muatan politik, mengingat pasukan AS sekarang berada di dua dekade wilayah negara konflik.

Dilansir dari reuters, Senator Chris Murphy, seorang demokrat yang memimpin subkomite utama hubungan luar negeri mengatakan bahwa sulit untuk membantah, mengingat kecepatan serangan pasukan AS.

Murphy menambahakan jika ini dalah kekhawatiran mereka bahwa AS bisa saja tergelincir perang tanpa adanya public Amerika yang dapat mempertimbangkannya.

Baca Juga: China Bikin Geger Dunia, Tengkorak Manusia Naga Ditemukan, Sebut sebagai Spesies Baru

Sebelumnya kedua negara sudah pernah mendekati perang pada Janurai 2020, ketika AS membunuh seorang jenderal TOP Iran.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x