Singapura Siapkan Penduduknya Hidup Berdampingan dengan Covid-19

- 28 Juni 2021, 14:43 WIB
Singapura tengah mempersiapkan penduduknya untuk hidup berdampingan dengan virus covid-19 layaknya seperti flu biasa
Singapura tengah mempersiapkan penduduknya untuk hidup berdampingan dengan virus covid-19 layaknya seperti flu biasa /Pixabay/ cegoh

RINGTIMES BALI – Singapura dikabarkan akan segera mempersiapkan penduduknya hidup berdampingan dengan virus Covid-19 sebagai bagian dari kehidupan mereka.

Selain itu, dalam praktiknya Singapura akan memperbolehkan penduduknya untuk bekerja, bepergian, berbelanja tanpa adanya karantina ataupun lockdown pada masa pandemic Covid-19.

Wakil ketua gugus tugas Covid-19 di kementerian Singapura mengatakan bahwa setelah penduduknya banyak divaksinasi, pemerintah akan menangani pandemic virus Covid-19 sebagai penyakit epidemic seperti layaknya flu biasa.

Baca Juga: Mata-mata China Diduga Berkhianat, Ungkap Data Rahasia Covid-19 ke AS

Dilansir dari The Straits times, Prioritas utama pemerintah adalah mempersiapkan Singapura untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 sebagai penyakit yang dapat terjadi lagi serta dapat dikendalikan, seperti yang disampaikan oleh Menteri Perdagangan dan Industri, Gam King Yong, Menteri keuangan Lawrence Wong dan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung.

Ketiga Menteri Singapura tersebut juga mengatakan bahwa kemungkinan virus Covid-19 tidaka akan pernah hilang atau mungkin virus itu akan hidup normal di tengah – tengah kita.

Seperti negara lainnya, Singapura juga sudah mengambil Langkah vaksinasi terhadap penduduknya.

Baca Juga: Israel Kembali Bombardir Gaza, Palestina Balas dengan Serangan Balon Api

Vaksinasi Covid-19 di Singapura terlihat sudah efektif bahkan mampu mengurangi tingkat kasus penularan.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: The Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x