Thailand Buka Pariwisata untuk Turis Internasional pada Oktober 2021

- 17 Juni 2021, 11:28 WIB
Ilustrasi pemerintah Thailand bersiap akan membuka kembali negaranya untuk turis internasional pada Oktober 2021.
Ilustrasi pemerintah Thailand bersiap akan membuka kembali negaranya untuk turis internasional pada Oktober 2021. /Florian Wehde/Unsplash

RINGTIMES BALI – Pemerintah Thailand berencana akan membuka kembali negaranya untuk turis internasional dalam 120 hari, atau sekitar bulan Oktober 2021.

Rencana itu disampaikan oleh Perdana Menteri (PM) Jenderal Prayut Chan o cha dalam pidato yang disiarkan televisi nasional Thailand pada Rabu 16 Juni 2021 kemarin.

“Sekarang, saatnya bagi kita untuk melihat lebih jauh ke masa depan dalam membuka kembali negara untuk menyambut wisatawan kembali ke Thailand lagi,” kata Jenderal Prayut Chan o cha dilansir dari CNA.

Baca Juga: Viral Pria di Thailand Usia 56 Tahun Tampak Awet Muda Seperti Pacar Anaknya

“Ini adalah sarana penting untuk meringankan kesulitan yang dihadapi oleh orang-orang yang sudah lama tidak mampu mencari nafkah,” lanjutnya.

Perdana menteri juga meminta tujuan wisata utama segera dibuka kembali lebih cepat jika sudah siap menerima wisatawan internasional.

Jenderal Prayut Chan o cha menambahkan bahwa para pelancong yang telah divaksinasi terhadap Covid-19 harus dibebaskan dari karantina.

Baca Juga: Harga Tokek di Thailand Mencapai Ratusan Juta Rupiah, Masyarakat Berbondong-bondong Menjualnya

“Wisatawan yang telah menyelesaikan vaksinasi mereka harus dapat melakukan perjalanan ke Thailand tanpa karantina atau pembatasan apa pun yang akan menyebabkan ketidaknyamanan,” ungkapnya.

"Untuk warga Thailand yang bepergian ke luar negeri, jika mereka sudah menyelesaikan vaksinasi mereka, mereka harus dapat kembali ke negara mereka tanpa karantina juga," tambah Jenderal Prayut Chan o cha.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: CNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x