Curi Laptop, Pria Asal Banyuwangi Berhasil Diamankan Polsek Abiansemal Setelah Beraksi di 30 TKP

- 26 Mei 2021, 14:57 WIB
barang bukti pencurian laptop
barang bukti pencurian laptop /tangkapan layar Instagram @polresbadung_
RINGTIMES BALI - Tindakan pencurian yang dilakukan seorang pria asal Banyuwangi di sebuah sekolah di Jagapati Abiansemal berhasil diungkap Polsek Abiansemal.
 
Penangkapan pelaku diawali laporan seorang penjaga sekolah SDN 2 Japapati bernama I Made Tapa Wiraya yang curiga saat melihat 3 unit laptop di depan sekolah di luar pagar dan 1 unit di sebelah padmasana.
 
Karena curiga, saksi mengecek ke dalam ruang guru dan melihat bekas congkelan sehingga langsung melapor ke Polsek Abiansemal.
 
Menanggapi laporan tertanggal 19 Mei 2021 tersebut, Kompol Ruli Susanto segera memerintahkan Tim Opsnal melakukan penyelidikan, seperti dikutip Ringtimesbali.com dari postingan yang diunggah akun Instagram @infobadung pada 26 Mei 2021.
 

Penyelidikan polisi mengarah kepaad Jihanz, pria asal Banyuwangi yang lahir di Singaraja dan saat ini kos di daerah Jimbaran.

Setelah sempat kabur dari kejaran polisi, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di depan Pura Desa Pasar Mambal, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung padaRabu, 19 Mei 2021 pukul 12.00 WITA.

Dari hasil penyelidikan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti 4 unit laptop warna hitam merk HP beserta tas, 2 HP merk Samsung, 1 unit motor Yamaha Mio, serta 1 buah tang, 2 buah paku dan 1 buah topi.

Baca Juga: Seorang Pengoplos Gas Elpiji Terciduk Polres Badung, Puluhan Tabung Diamankan

"Pelaku mengakui seluruh perbuatannya melakukan pencurian dengan cara mencongkel jendela kantor dengan menggunakan 2  buah sepaku, kunci motor, dan Tang," ungkap Kapolsek Abiansemal.

Berdasarkan keterangan di akun Instagram @polresbadung_, pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya melakukan aksi kejahatan di 30 TKP.

"Pelaku mengaku melakukan pencurian tersebut karena banyak utang dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari," pungkasnya.***

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x