Cek Lagi Data Anda, Login dtks.kemensos.go.id, Bansos BST Rp300 Ribu Cair, Pastikan Namamu Terdata

- 22 November 2020, 13:51 WIB
Pembagian Bansos BST oleh Kemensos /kemsos.go.id

RINGTIMES BALI - Cek Lagi Data Anda, Login dtks.kemensos.go.id, Bansos BST Rp300 Ribu Cair Pastikan Namamu Terdata.

Bantuan Sosial Tunai atau bansos BST untuk bulan November - Desember telah cair, cek dtks.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, Menteri Sosial Juliari P.Batubara menegaskan jika bantuan ini akan diperpanjang di 2021, tak hanya BST, program sembako juga akan diperpanjang penyalurannya. Hal ini dikarenakan dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Baca Juga: Siap-siap Tak Dapat Bansos, Kemensos Validasi Ulang Data Penerima Bansos Tunai BST

Diharapkan dengan bantuan ini meski nantianya nominalnya diturunkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan bantuan ini.

Dilansir ringtimesbali.com dari laman kemensos, data menunjukkan untuk Kecamatan Taman, jumlah KPM penerima BPNT kartu sembako sebanyak 21.124 KPM. Tersebar di 10 desa, senilai Rp4,2 miliar. Masing-masing KPM mendapatkan Rp200 ribu per bulan.

Kemudian, sebanyak 4.065 KPM tercatat menerima BST yang tersebar di 21 desa, senilai Rp1,2 miliar. Masing-masing KPM mendapatkan Rp300 ribu per bulan.

Baca Juga: Mau Dapat Bansos dari Kemensos? Yuk Daftar ke Kantor Ini

Selain di Kabupaten Pemalang, Kemensos juga mengadakan penyaluran BST dan Program Sembako (BPNT) kepada 40 perwakilan KPM di Kantor Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jateng.

Untuk Kecamatan Karanganyar, jumlah KPM penerima BPNT/Program Sembako sebanyak 5.227 KPM. Tersebar di 13 desa, senilai Rp1,045 miliar. Masing-masing KPM mendapatkan Rp200 ribu per bulan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X